Breaking News:

Advertorial

Pemkab Bangka Tengah Raih Penghargaan dari KPAI 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Istimewa/Prokopim Pemkab Bateng
Bupati dan Wabup Bateng, bersama kepala DPPKBP3A Bateng usai menerima Sertifikat Penghargaan dari KPAI, Kamis (22/7). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Kamis (22/7/2021).

Penganugerahan tersebut diberikan kepada kementerian/lembaga, pemerintah tingkat provinsi dan kabupaten/kota, organisasi profesi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021. 

Sementara itu Kabupaten Bangka Tengah menjadi satu-satunya Kabupten atau Kota di Bangka Belitung yang masuk 20 besar dari 514 Kabupaten/Kota se Indonesia yang menerima penghargaan dari KPAI.

"Alhamdulillah Bangka Tengah merupakan salah satu Kabupaten atau Kota yang masuk dalam penghargaan kategori yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak. Bangka Tengah menjadi satu-satunya kabupaten di Bangka Belitung yang menerima penghargaan KPAI," ungkap Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman Kamis, (22/7/2021).

Ia menuturkan, penghargaan yang diberikan ini merupakan prestasi yang diraih bersama, khususnya dalam memberikan perlindungan anak .

"Tentunya dalam perlindungan anak ini kita melibatkan semua lintas sektor, tidak hanya dinas terkait, khususnya perlindungan anak, namun kita juga melibatkan duta genre dan juga organisasi perangkat daerah (OPD), Lembaga Vertikal serta Lembaga Masyarakat terkait dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak ini," ujar Algafry.

Ia pun berharap dengan adanya prestasi yang di raih ini pihaknya akan terus berusaha menjadi tempat terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyatakat, khususnya anak-anak.

"Memang tidak kita pungkiri tetap ada sisi  hal yang negatif dilakukan, tetapi kami tetap berusaha meminimalisir kekerasan pada anak dan berusaha untuk prioritas dalam memberikan pelayanan terbaik," tutur Algafry.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bangka Tengah, dr. Dede Lina Lindayati menuturkan bahwa anak merupakan harapan bangsa, sehingga memerlukan perhatian khusus di seluruh elemen.

"Kita berharap adanya Anugerah KPAI yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, akan semakin memotivasi untuk meningkatkan upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada perlindungan dan pemenuhan hak anak, meningkatkan integritas dan peran serta seluruh elemen untuk bergerak bersama dalam upaya Perlindungan Anak," ungkap dr Dede.

Ia juga mengajak seluruh instansi terkait untuk bersama melindungi anak dengan tujuan untuk mewujudkan Anak Bangka Tengah sebagai Generasi Emas yang berkualitas unggul.

"Tentunya dengan adanya penghargaan Anugerah KPAI ini  tidak serta merta menghentikan langkah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan menjadi euphoria, namun semakin memacu untuk mengoptimalkan segala kebijakan program dan kegiatan untuk melindungi dan memenuhi hak anak," ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved