Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Penambang di Kolong Merbuk, Puguk dan Kenari Membandel, Beroperasi Malam Hari Hindari Razia

Dit Reskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung, kembali menerima laporan masih adanya aktivitas penambangan di kolong eks Kobatin tersebut.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
bangkapos.com
Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Baru-baru ini Dit Reskrimsus Polda Bangka Belitung dan Polres Bangka Tengah, menindak tambang ilegal di Kolong, Merbuk, Puguk dan Kenari Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Bahkan, tiga orang penambang sekaligus pemilik ponton TI ilegal di kawasan tersebut,  telah ditetapkan pihak kepolisian sebagai tersangka.

Namun, tak lama kemudian Dit Reskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung, kembali menerima laporan masih adanya aktivitas penambangan di kolong eks Kobatin tersebut.

Namun kali ini aktivitas penambangan dilakukan pada malam hari.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Maladi,

memastikan sampai saat ini tidak ada aktivitas penambangan di kolong Merbuk, Puguk dan Kenari, pascaditindak beberapa waktu lalu.

Bahkan ditegaskan Maladi, unit Tipidter dipimpin Kasat Reskrim Akp Rais Muin dan anggota lain melakukan patroli rutin, untuk menjamin tidak ada lagi aktivitas penambangan ilegal di kawasan tersebut.

"Hasil kegiatan Kamis malam kemarin, pada saat melakukan pengecekan tidak ditemukan adanya aktivitas penambangan di lokasi tersebut hasilnya nihil. Patroli dan pengecekan akan terus dilakukan oleh pihaknya untuk memastikan lokasi tersebut memang benar-benar bersih dari aktivitas tambang ilegal," tegasnya.

Maladi juga meminta semua pihak berpartisipasi mengawasi aktivitas penambangan ilegal yang telah kerap kali ditindak tersebut. Bila perlu laporakan ke pihaknya.

"  jika menemukan ataupun mengetahui informasi masih adanya aktivitas penambangan  laporkan ke kami  tapi laporannya harus valid dan benar." imbuhnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved