Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bisnis Rias Pengantin di Tengah Gempuran Pandemi Covid-19, Sebulan Hanya Satu Job

Wanda Rumah Rias, satu di antara banyaknya rumah rias pengantin yang masih bertahan di tengah gempuran badai pandemi Covid-19.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com /Cepi Marlianto)
Sejumlah gaun pengantin yang ada di Wanda Rumah Rias, Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Suara kendaraan lalu lalang serta suara musik terdengar sesaat sebelum memasuki sebuah ruko di seputaran jalan Abdullah Addari, Rawa Bangun, Taman Sari, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (24/7/2021) sore.

Sejumlah gaun pengantin berwarna kuning keemasan tampak terlihat dari balik kaca.

Ya, inilah Wanda Rumah Rias. Satu di antara banyaknya rumah rias pengantin yang masih bertahan di tengah gempuran badai pandemi Covid-19 yang terus melonjak di Kota Pangkalpinang.

Saat masuk tempat ini akan terlihat puluhan manekin berbalut gaun pengantin beragam warna.

Gaun-gaun tersebut terlihat bersih nan elok dilihat mata. Sebagian gaun yang berada di dalam lemari juga tampak disusun rapi.

Begitu pula dengan kursi pengantin yang berwarna putih yang terletak di pojok ruangan. Kursi tersebut masih berselimut plastik.

Pemilik Wanda Rumah Rias, Raswanda mengatakan, selama pandemi Covid-19 pemesanan jasa riasnya mengalami penurunan.

Apalagi setelah Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan surat edaran nomor 23 Tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

“Saat ini memang sepi untuk job, apalagi semenjak pandemi Covid-19,” kata dia kepada Bangkapos.com.

 Diakui Wanda, selama pandemi dalam kurun waktu satu bulan dirinya hanya memperoleh satu sampai dua pasangan pengantin yang berminat menyewa jasa riasnya. Padahal sebelumnya, ia bisa mendapatkan orderan lebih dari itu.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved