Breaking News:

Fakultas Tarbiyah Adakan Pembekalan PPLK II 408 Mahaiswa Secara Daring

Fakultas Tarbiyah melaksanakan kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II 2021 secara daring.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II 2021 secara daring, sabtu (24/07/2021). 

BANGKAPOS.COM - Fakultas Tarbiyah melaksanakan kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II 2021 secara daring dengan mengusung Tema “Melalui PPLK kita wujudkan  pengembangan kompetensi dan aktualisasi keilmuan mahasiswa menuju Pendidik  Profesional”.

Kegiatan PPLK Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa mahasiswi fakultas Tarbiyah yang sudah memenuhi syarat, Sabtu (24/07/2021).

Ketua panitia atau pelaksana dalam kegiatan PPLK II, Komariah, S.Psi.,M.Pd menyampaikan bahwa pada kegiatan PPLK II ini terdapat 408 mahasiswa peserta PPLK II yang berasal dari 5 program studi yang ada di Fakultas Tarbiyah.

Masing-masing 235 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), 64 Mahasiswa prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), 41 Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), 55 Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Pendiidkan Islam (BKPI) dan 13 mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). 408 mahasiswa peserta PPLK II ini akan disebar ke 42 Sekolah, 8 Sekolah PAUD/TK yang ada di Kota Pangkal Pinang dan 34 Sekolah yang ada di Kabupaten Bangka.

Mahasiswa Peserta PPLK II akan disebar ke sekolah-sekolah dengan menyesuaiakan jumlah rombongan belajar (kelas) yang ada di sekolah tersebut.

Selain itu kegiatan PPLK II ini juga melibatkan 21 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang memiliki bidang keilmuan masing-masing yang sesuai dengan mahasiswa peserta PPLK II. Kegiatan PPLK II akan dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan September 2021 yaitu selama dua bulan, ujar komariah.

Pada kegiatan pembekalan PPLK II Fakultas Tarbiyah ini juga menghadirkan dua Narasumber yaitu Bapak Eddy Supriadi, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Pangkal Pinang sebagai narasumber pertama dan Bapak Rozali, SH.,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka sebagai Narasumber kedua.

Selain itu hadir juga kepala sekolah- kepala sekolah yang dijadikan lokasi PPLK II Fakultas Tarbiyah

Acara pembekalan dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hadarah, M.Ag yang juga  memberikan sambutan sekaligus membuka acara pembekalan kegiatan PPLK II, hadarah menyampaikan agar ada Kerjasama yang baik antara peserta, dosen pembimbing lapangan dan juga pihak sekolah agar kegiatan PPLK II ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan baik oleh Pihak Fakultas Tarbiyah maupun pihak sekolah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembekalan ini peserta PPLK II lebih kreatif dalam memanfaatkan tekhnologi yang ada, apalagi dimasa pandemi covid-19  saat ini, kreatif dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan agar bisa mengembangkan kompetensi dan mengaktualisasi keilmuan yang dimiliki  agar menjadi pendidik yang profesional, ungkap hadarah

Penulis : Komariah (Dosen Fakultas Tarbiyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved