Breaking News:

Hanya 10 Menit dari Pusat Kota Toboali, Nikmati Cantiknya Sunset di Pantai Batu Kapur

Pantai Batu Kapur Toboali, satu dari sekian banyak destinasi pilihan untuk berlibur, menikmati cantiknya pemandangan matahari terbenam.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Suasana di tepi Pantai Batu Kapur, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pantai Batu Kapur Toboali, satu dari sekian banyak destinasi pilihan untuk berlibur, menikmati cantiknya pemandangan matahari terbenam ditemani dengan jajanan lokal yang dapat mengenyangkan perut di Toboali.

Di saat cuaca sedang bersahabat maka matahari terbenam akan sangat terlihat cantik dan memanjakan mata di waktu sore anda.

Untuk menuju ke Pantai Batu Kapur, anda tidak perlu menghabiskan waktu panjang karena sangat dekat dari pusat kota Toboali.

Dari Tugu Nanas Toboali, area wisata Pantai Batu Kapur dapat anda jangkau selama 8 hingga 10 menit dan dapat diakses oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Tak hanya dapat menikmati keindahan laut tenang dengan cantiknya matahari terbenam, di Pantai Batu Kapur Anda juga dapat menikmati aneka makanan khas Kabupaten Bangka Selatan seperti otak-otak atau akrab disebut sate panggang, ketupat cicep, mi ikan dan minuman yang menyegarkan seperti kelapa muda.

Suasana di tepi Pantai Batu Kapur, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.
Suasana di tepi Pantai Batu Kapur, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Saat berada di Pantai Batu Kapur, tak hanya dapat menikmati kecantikan pantai dan jajanan, anda juga dapat menikmati keindahan bebatuan serta kapal-kapal nelayan yang berukuran tidak cukup besar sebagai spot untuk berfoto.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Batu Kapur juga terbilang cukup lengkap seperti musala, saung-saung untuk santai serta area kamar mandi yang cukup bersih.

Untuk parkir, bagi anda pengendara sepeda motor maupun roda empat, lahan parkir yang tersedia cukup banyak dan aman.

Untuk keamanan, anda tak perlu khawatir karena ada penjaga parkir sehingga memudahkan anda untuk menitipkan kendaraan anda saat menikmati keindahan dan cantiknya Pantai Batu Kapur.

Seorang pengunjung Pantai Batu Kapur, Angga mengakui dirinya cukup sering ke Pantai Batu Kapur untuk menghabiskan waktu sore pada akhir pekan bersama teman-temannya.

Menurutnya, Pantai Batu Kapur cukup mudah untuk diakses serta makanan maupun minuman yang dijajakkan oleh penjual cukup banyak.

Bahkan untuk sekedar bersantai dan menikmati matahari tenggelam ditemani kelapa muda, ia mengakui rela menghabiskan waktu berjam-jam di Pantai Batu Kapur hingga area ini sepi.

"Hampir setiap minggu di sini untuk nongkrong ataupun makan minum sembari menikmati cantiknya matahari terbenam," ujar Angga saat nongkrong bersama teman-temannya di satu area di Pantai Batu Kapur. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved