Breaking News:

Berita Sungailiat

Kebutuhan Oksigen Melonjak, Wakil Bupati Bangka Akan Tinjau Langsung Ke Pangkalan

Wakil Bupati Bangka akan meninjau pangkalan oksigen untuk mengecek ketesediaan dan kebutuhan bagi rumah sakit di kabupaten Bangka.

Penulis: Magang2 | Editor: El Tjandring
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Bupati Bangka akan meninjau pangkalan oksigen untuk mengecek ketesediaan dan kebutuhan bagi rumah sakit di kabupaten Bangka.

Menanggapi kasus langkahnya gas oksigen di kepulauan Bangka Belitung, terkhususnya di kabupaten Bangka, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melakukan konferensi pers untuk membahas dan mengantisipasi hal tersebut.

Kegiatan konferensi pers tersebut digelar pada hari Sabtu (24/7/2021) sore di rumah dinas Wakil Bupati Bangka yang beralamatkan di jalan Imam Bonjol, Parit Padang, Sungailiat, Bangka.

Dalam kegiatan tersebut, Syahbudin mengatakan terus memantau pelaku usaha oksigen yang berada di kabupaten Bangka.

"Nanti Pemkab Bangka bersama pihak Rumah sakit dan BPBD kabupaten Bangka akan memantau terkait keterlangkaan oksigen di kabupaten Bangka," ujar Syahbudin.

Syahbudin mengimbau para penyedia oksigen untuk tetap bekerja secara maksimal dan mendistribusikan oksigen tersebut kepada rumah sakit yang membutuhkan.

"Kepada para pengusaha oksigen, mari bersama-sama kita timbulkan jiwa kepedulian dan kemanusiaan kita dimasa pandemi ini, jangan semata-mata mencari keuntungan saja," jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal tidak terpuji yang dilakukan oleh pemilik usaha gas oksigen, Syahbudin berencana dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan dan peninjauan langsung ke tempat pangkalan oksigen yang berada di wilayah kabupaten Bangka.

"Akan kita agendakan segera, nanti kita akan mengunjungi 3 lokasi pangkalan oksigen, yakni di Merawang, Karya Makmur dan Simpang Telkom," sambungnya.

Syahbudin mengatakan dirinya akan menindak tegas pelaku bisnis atau agen oksigen yang kedapatan melakukan hal-hal yang kiranya dapat merugikan hajat hidup orang banyak.

"Nanti kita beri imbauan, namun kalau sudah kelewatan maka terpaksa kita tindak tegas," pungkasnya.

Menurut Syahbudin semakin banyak stok oksigen yang dimiliki rumah sakit di kabupaten Bangka maka akan semakin bagus.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved