Breaking News:

Virus Corona

Mulai 26 Juli-8 Agustus, Penerapan PPKM Darurat Level IV, Pulau Kalimantan Terbanyak, Ini Datanya

Mulai 26 Juli-8 Agustus, Penerapan PPKM Darurat Level IV di luar pulau Jawa Bali, Provinsi Kalimantan Timur Terbanyak, Ini Datanya

Penulis: M Zulkodri (CC) | Editor: M Zulkodri
Tribunnews/Herudin
Ilustrasi PPKM Darurat 

BANGKAPOS.COM---Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali akan berakhir besok, Minggu (25/07/2021).

Hal tersebut sesuai dengan isi dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22/2021 yang mengatur bahwa pemberlakukan PPKM Darurat di Jawa Bali tersebut berakhir pada Minggu (25/07/2021).

Kini pemerintah kembali menetapkan 45 kabupaten/kota dari 21 provinsi akan ditetapkan status sebagai PPKM level IV dan mulai berlaku 26 Juli 2021.

Dari 21 Provinsi tersebut, pantauan bangkapos.com, terbanyak penerapan dilakukan di Provinsi Kalimantan Timur,

Tercatat ada 8 daerah yang ditetapkan sebagai daerah yang menerapkan PPKM darurat level IV, yakni di Berau, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kota Samarinda, Kutai Barat, Kutai Kertanegara, Kutai Timur dan Penajam Pasar Utara.

Sementara di posisi kedua penerapan PPKM di luar jawa-bali terbanyak ada di Provinsi Sumatera Selatan yakni di Kota Lubuk Linggau, Palembang, Musi Banyuasin, dan Musi Rawas.

Sementara sisanya setiap provinsi masing-masing ada dua sampai tiga Kabupaten yang menerapkan PPKM darurat level IV.

Sedangkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri ada tiga kabupaten yang diterapkan sebagai PPKM Level IV yakni Kabupaten Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur.

Kasus Paling Banyak, Pangkalpinang Tidak Terapkan PPKM Level IV

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa.
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Tiga Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung, yaitu Bangka Barat, dan dua kabupaten di Belitung yaitu Kabupaten Belitung dan Belitung Timur diputuskan untuk menerapkan PPKM Darurat Level IV.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved