Breaking News:

Polres Bangka Tengah Gencar Kampanye Prokes 5M hingga Sambangi Warga Isoman Covid-19

Penerapan 3M sudah menjadi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas

Penulis: Sela Agustika | Editor: Edi Yusmanto
Polres Bangka Tengah
Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo bersama jajaran kunjungi rumah pasien isoman covid-19 di wilayah Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Sabtu (24/7/2021). 

BANGKAPOS.COM -  Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo terus mengkampanyekan hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Bukan tanpa alasan orang nomor satu di tubuh Polri Bangka Tengah ini melakukannya. 

Pasalnya, angkat kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Bangka Tengah terus meningkat. 

Sehingga membuat sejumlah pihak termasuk jajaran Polres Bateng harus lebih intens mensosialisasikan protokol kesehatan. 

Penerapan 3M sudah menjadi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Kegiatan sosialisasi penerapan prokes ini terus kita gencarkan agar masyarakat taat, di mana dengan penerapan prokes ini harapannya bisa secepatnya menekan angka sebaran kasus Covid-19," kata  kapolres kepad bangkapos.com, Sabtu (24/7/2021).

Selain sosialisasi, kapolres juga mengajak jajarannya untuk melakukan langkah nyata yaitu mengunjungi rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri ( isoman) gegara terkonfirmasi covid-19 di Kecamatan Koba.

Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian Polri kepada warga yang sedang berjuang untuk sembuh dari covid-19 dengan cara memberikan semangat dan bantuan bahan pokok (bapok).

"Saat ini memang kasus kita tinggi dan rumah karantina kita penuh sehingga ada sebagian warga yang terkonfirmasi positif covid-19 melakukan isoman. Jadi hari ini kita mengunjungi warga-warga yang sedang melakukan isoman, kita juga beri semangat, motivasi, dan bantuan sembako," jelas kapolres.

Polres Bangka Tengah juga memberikan bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL)  yang terdampak covid-19. 

"Jadi hari ini total ada 100 paket sembako yang kita berika  kepada saudara kita, baik ity pedagang kaki lima kemarin dan juga kepada warga yang sedang isolasi mandiri," sebut kapolres. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved