Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tiga Kabupaten di Babel Ditetapkan PPKM Level 4, Erzaldi Ingin PPKM Bersifat Humanis, Ini Aturannya

Kabupaten Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur akan menerapkan PPKM Level 4 atau PPKM Darurat yang akan berlaku efektif Rabu mendatang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Istimewa
Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel saat memimpin rapat koordinasi persiapan penerapan PPKM Darurat di Mapolda Babel, Sabtu (24/07/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabupaten Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur akan menerapkan PPKM Level 4 atau PPKM Darurat yang akan berlaku efektif Rabu setelah menunggu instruksi Kemendagri 26 Juli mendatang.

Hal ini diungkapkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dalam rapat bersama forkopimda di gedung Tri Brata Polda Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (24/7/2021).

Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Sekretaris Percepatan dan Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Erzaldi mengatakan, sosialisasi secara masif sudah akan dilaksanakan mulai besok, Minggu (25/7).

Dalam PPKM Level 4 tersebut ditegaskan Erzaldi, tempat ibadah tetap boleh dibuka dengan dikurangi menjadi 50 persen, tidak ada penutupan pasar namun tempat hiburan ditutup.

Kemuadian, tidak ada pembelajaran tatap muka di sekolah, perkantoran non esensial WFH 75 persen untuk level 3, dan level 4 WFH 100 persen.

Orang yang baru datang ke Bangka atau Belitung akan dilakukan  isolasi terlebih dulu selama 5-6 hari di hotel namun belum ditunjuk secara detail hotel mana yang akan dijadikan tempat isolasi sementara  tersebut.

"Harus ada kebijakan di mall dan warung-warung, cafe dan sebagainya. Pasar tradisional, yang PPKM Level 3 dan 4 diperbolehkan buka sampe sore dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Hotel boleh buka tapi tidak ada makan di Resto," ujar Erzaldi.

"Warung makan diperbolehkan buka sampai jam 8 malam, silahkan makan tapi harus diingatkan jangan berlama-lama, diatur sesuai kapasitas, artinya cepat berganti. Pasar tradisional kebutuhan pokok, buka sampe jam 6 sore, kaki lima dan kelontong boleh buka sampai jam 8 malam, dengan tetap mematuhi prokes," lanjutnya.

Kata Erzaldi, ia ingin PPKM Level 4 yang diterapkan di tiga Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung itu tetap humanis, namun dilakukan secara ketat dan disiplin.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved