Breaking News:

Wujud Solidaritas Pengusaha Donasi 35.000 Ton, Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Wujud kepedulian ini dilakukan Pengusaha Peduli NKRI, Kadin Indonesia, dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang menyalurkan 35.000 ton beras, Jumat (23/7/2021)

Editor: Agus Nuryadhyn
Istimewa
Pengusaha Peduli NKRI bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mendonasikan 35.000 ton beras bagi 7 juta kepala keluarga terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. 

BANGKAPOS.COM - Pengusaha peduli galang donasi untuk bantu masyarakat terdampak pandemi covid-19. 

Wujud kepedulian ini dilakukan Pengusaha Peduli NKRI, Kadin Indonesia, dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang menyalurkan 35.000 ton beras, Jumat (23/7/2021)

Donasi beras akan dibagikan untuk 7 juta keluarga terdampak pandemi Covid-19 di Jawa dan Bali. 

Pengusaha  berkontribusi terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Adapun perusahaan yang tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI yakni Sinarmas, Agung Sedayu Group, Astra International, Djarum Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Barito Pacific Tbk, PT Intisumber Bajasakti, First Resources Ltd, PT HM Sampoerna Tbk, Panin Group, Triputra Group, KPN Corp, Gan Konsulindo dan PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk, dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid mengapresiasi langkah para pengusaha turut berkontribusi untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Arsjad Rasjid menjelaskan, apresiasi layak diberikan sebab tidak sedikit perusahaan yang merasakan imbas dari pandemi ini tapi masih tetap mau untuk berdonasi bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Saya selaku Ketua umum Kadin menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pengusaha peduli NKRI dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang kembali menggalang donasi sebagai lanjutan yang dilakukan Maret tahun lalu,” kata Arsjad Rasjid saat acara Kick Off penyerahan beras secara simbolis di Tzu Chi Canter, Jakarta, Jumat (23/7/2021) siang.

Sementara itu, koordinator Pengusaha Peduli NKRI, G. Sulistiyanto menambahkan, donasi tersebut merupakan bentuk solidaritas dari para pengusaha untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Donasi yang dialokasikan guna pengadaan bantuan sekitar 35.000 ton beras bagi 7 juta kepala keluarga, kosentrator oksigen, aktivasi sentra vaksin, serta penyaluran obat-obatan yang masih sulit diperoleh pasien Covid-19,” jelas Sulistiyanto.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memperkuat daya tahan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dukungan ini merupakan pernyataan sikap pelaku usaha 'Perang Melawan Pandemi'. Saya berharap bantuan selain dapat memperkuat daya tahan masyarakat menghadapi pandemi juga turut menggugah perusahaan lain untuk turut bergabung,” tutup Arsjad Rasjid.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 7 Juta Keluarga Terdampak Pandemi Dapat Bantuan Beras, Kolaborasi Pengusaha & Yayasan Buddha Tzu Chi,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved