Breaking News:

Besok Babel Berlakukan PPKM Level 4, Pekerja dan Guru Honor Dapat Subsidi Gaji 1 Juta, Ini Syaratnya

Berbarengan dengan pembelakuan PPKM Level 4 tersebut, pemerintah telah mengumumkan akan memberikan bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji Rp 1

Editor: Iwan Satriawan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANTRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
BLT subsidi gaji 

BANGKAPOS.COM- Mulai besok, Senin 26/7/2021) tiga kabupaten di Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 atau PPKM Darurat.

Sehubungan dengan penerapan PPKM Level Empat tersebut, Sabtu, 24 Juli 2021, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) menggelar rapat persiapan PPKM level 4 di Bangka Belitung.

Adapun rapat persiapan PPKM level 4 tersebut digelar di gedung Tri Brata Polda Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (24/7/2021).

Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Sekretaris Percepatan dan Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ilustrasi uang subsidi gaji
Ilustrasi uang subsidi gaji (Tribunnews/Jeprima)

Berbarengan dengan pembelakuan PPKM Level 4 tersebut, pemerintah telah mengumumkan akan memberikan bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji Rp 1 juta kepada para pekerja yang terdampak PPKM.

Dikutip dari kompas.com, subsidi gaji tidak hanya diberikan kepada karyawan swasta saja.

Guru honorer pun dipastikan akan mendapatkan bantuan subsidi gaji tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi.

"Kita sepertinya masih seperti tahun yang lalu, memang nanti ada irisan guru honorer yang juga sudah masuk dalam keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya dihubungi Kompas.com, Sabtu (24/7/2021).

Lebih lanjut kata Anwar, hingga kini pemerintah melalui Kemenaker belum menargetkan jadwal penyaluran BSU tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved