Breaking News:

Residivis Ditembak

BREAKING NEWS: Iwan Syarap Terkapar, Residivis Tujuh Kali Masuk Penjara Ditembak Polisi    

Tujuh kali Marwan alias Iwan Saraf (35) dipenjara karena tersandung kasus pencurian. Namun itu tak membuat Warga Nibung Kecamatan Puding Besar Bangka

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tujuh kali Marwan alias Iwan Saraf (35) dipenjara karena tersandung kasus pencurian. Namun itu tak membuat Warga Nibung Kecamatan Puding Besar Bangka ini jera.

Usai bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bukitsemut Sungailiat bulan puasa lalu, Iwan Syaraf langsung beraksi lagi.

Penyelidikan Tim Buser Polres Bangka diketahui, sejumlah lokasi pencurian (TKP) menyatakan, tersangka pelakunya mengarah kepada Iwan Saraf.

Pada Sabtu (24/7/2021) Iwan Saraf pun berhasil dibekuk. Namun saat dilakukan pengembangan guna mencari barang bukti, Iwan Syaraf berusaha kabur.

Tembakan peringatan tak diindahkannya sehingga polisi terpaksa mengambil tindakan tegas terukur, melumpuhkan tersangka menggunakan tembakan di bagian kaki pelaku.

"Tersangka sangat meresahkan, beroperasi melakuan pencurian seorang diri di Wilayah Kabupaten Bangka. Yang bersangkutan juga mengedarkan Narkoba jenis sabu," kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum, Minggu (25/7/2021).

Sementara itu, barang bukti yang diamankan berupa sebilah badik, sebuah besi tampal ban untuk mencongkel, satu unit motor matic dan empat unit handphone.

Penangkapan tersangka pelaku tersebut bermula adanya penyelidikan kasus pencurian yang terjadi di Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Saat itu korban mengalami pencurian di kediamannya, ketika rumah ditinggal pergi.

Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp3 juta, sebuah laptop dan dua handphone. Dalam penyelidikan polisi, diketahui barang barang yang dicuri dikuasai oleh Warga Puding Besar.

Seseorang warga diketahui memegang handphone hasil curian, beberapa hari setelah digadaikan oleh Iwan Saraf.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved