Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Efek PPKM Darurat Level IV Bakal Bikin Koleksi Gaun Pengantin Milik Yopi Makin Jarang Keluar Lemari

pengusaha rias pengantin dan wedding organizer sudah terpukul sejak adanya pengetatan izin menggelar resepsi pernikahan diberlakukan

Bangkapos.com/Widodo
Sheila Owner Adiela Wedding Organizer memperlihatkan gaun pengantin, Jumat (23/7/2021). Sejak belum diberlakukan PPKM Darurat Level IV, sejumlah pihak termasuk wedding organizer dan pemilik usaha rias pengantin sudah terpukul dengan pengetatan izin resepsi pernikahan diberlakukan. 

BANGKAPOS.COM , PANGKALPINANG - Tiga Kabupaten di Bangka Belitung, yaitu Belitung Timur, Belitung dan Bangka Barat akan menerapkan PPKM Darurat Level IV mulai 26 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Meski dimaksudkan untuk menekan angka penularan virus Covid-19, namun kebijakan ini tentu menjadi momok sejumlah pihak, utamanya pengusaha kecil.

Tak terkecuali, kebijakan ini juga membuat pengusaha rias pengantin dan wedding organizer yang membuat mereka terpukul sejak adanya pengetatan izin menggelar resepsi pernikahan digelar.

Baca juga: Inilah Daftar 21 Provinsi dan 45 Kabupaten / Kota yang Bakal Diterapkan PPKM Darurat Level IV

Baca juga: Inilah Syarat Keluar Masuk Bangka Belitung saat PPKM Darurat Level IV Mulai Berlaku 26 Juli 2021

Sebagaimana tampak, puluhan gaun milik Azza Rias Pengantin di Jalan Jagung, belakang Bes Cinema, depan Perumahan Taman Jagung Residence 3, Kelurahan Selindung Baru, Pangkalpinang, terpajang di patung.

Gaun pengantin itu baru didatangkan dari Jakarta dan Bandung, Jumat (23/7) lalu. Warnanya cerah dan sangat bervariasi.

Adapun gaun-gaun lama tersimpan rapi di beberapa lemari. Kendati demikian, masih ada calon pengantin yang memilih gaun lama karena lebih pas bagi mereka. Sebanyak 80-an gaun tersebut tersedia di Azza Rias Pengantin.

Gaun lama juga banyak dibeli perias pengantin di daerah kampung.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Azza Rias Pengantin selalu mendatangkan gaun terbaru setiap bulan.

Pemilik Azza Rias Pengantin, Yopi (47), menyebut, sebenarnya mulai akhir Juli-Agustus 2021, setiap Minggu ada pekerjaan merias orang menikah di Pangkalpinang.

"Biasanya sebulan itu belasan job untuk pernikahan sebelum Idulfitri 2021," kata Yopi saat ditemui di kediamannya, Jumat (23/7).

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved