Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Inilah Syarat Keluar Masuk Bangka Belitung saat PPKM Darurat Level IV Mulai Berlaku 26 Juli 2021

Pemberlakukan kebijakan PPKM Darurat Level IV ini berkonsekuensi dengan adanya sejumlah pembatasan termasuk syarat keluar masuk ke Bangka Belitung

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto | Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Bangkapos.com/Riki Pratama
Petugas Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan syarat penerbangan di pintu masuk keberangkatan Bandara Depati Amir, pada Senin (5/7/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM , PANGKALPINANG - Tiga Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meliputi Belitung, Belitung Timur dan Bangka Barat akan menerapkan PPKM Darurat Level IV terhitung mulai Senin 26 Juli 2021 dan akan berakhir pada Minggu (8/8/2021) mendatang.

Pemberlakukan kebijakan PPKM Darurat Level IV ini berkonsekuensi dengan adanya sejumlah pembatasan yang dimaksudkan untuk mengurangi risiko penularan virus Covid-19.

Sebagaimana diketahui, istilah PPKM Darurat tak lagi dicantumkan dalam nomenklatur aturan terbaru. Kini, istilah PPKM Darurat berganti nama menjadi PPKM Level 3-4.

Secara umum, ketentuan pembatasan pada PPKM Level 3-4 tidak berbeda dengan yang sebelumnya diatur melalui PPKM Darurat.

Aturan PPKM Level 3-4 memuat ketentuan syarat bepergian bagi masyarakat, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum atau transportasi publik.

Selanjutnya, aturan tersebut juga menjelaskan mengenai syarat perjalanan bagi pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, dan transportasi umum jarak jauh, seperti pesawat udara, bus, kapal laut, dan kereta api.

Pelaku perjalanan sebagaimana disebutkan tersebut harus memenuhi syarat bepergian sebagai berikut:

1. Menunjukkan kartu vaksin (minimal dosis pertama);

2. Menunjukkan PCR H-2 untuk pesawat udara serta Antigen (H-1)

3. Untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut; ketentuan sebagaimana dimaksud pada angka 1) dan angka 2) hanya berlaku untuk kedatangan dan keberangkatan dari dan ke Jawa dan Bali serta tidak berlaku untuk transportasi dalam wilayah aglomerasi sebagai contoh untuk wilayah Jabodetabek;

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved