Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolda Miris Masih Banyak yang Meremehkan Covid-19, Bahkan Oknum Dokter dan Profesor

Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, prihatin masih ada saja pihak pihak yang meremehkan Covid-19

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung,Irjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi anggota. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, prihatin masih ada saja pihak pihak yang meremehkan Covid-19.

Ironisnya, banyak masyarakat yang percaya pada pemberitaan dan hal-hal yang menyepelekan tersebut, khususnya di berbagai media sosial (Medsos).

"Masih ada juga yang meremehkan oleh pendapat sebelumnya. Dan yang sedihnya masih ada masyarakat yang masih percaya berita yang bergulir di Medsos," kata Anang, Minggu (25/7/2021)

Bahkan tak jarang lanjut Anang,  yang melontarkan pendapat serta hal-hal provokatif soal Covid-19 tersebut datang dari kalangan dokter hingga akademisi sekelas profesor

"Apalagi yang menyampaikan ini kadang-kadang berpredikat seorang dokter, doktor, profesor juga masih memberikan pendapat-pendapat yang bertentangan dengan kaidah yang diberlakukan dalam prokotol kesehatan. Ini yang membuat sedih kita," sesalnya.

Setelah diberikan pemahaman baru lah pihak pihak tersebut mengakui kesalahan mereka. Dan mirisnya lagi, informasi dan pemberitaan yang menyesatkan tersebut kata Anang, diblowup habis habisan.

"Setelah mereka diberikan peringatan atau dikonfirmasi diperbaiki kata-katanya, mengakui kesalahannya. Tetapi berita yang mengakui kesalahannya tidak beredar, tetap yang pertama itu yang beredar yang dilihat oleh masyarakat," lanjutnya.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, seorang oknum dokter yang sempat viral melontarkan pendapat yang menyatakan tidak perlu menggunakan masker dan divaksinasi bagi orang orang yang sehat.

"Di sini kitakan tidak tau sehat itu dalam artian apa. Kalau luar sehat kalau dalam kita belum tau. Pak gubernur waktu lalu melihat jenazah, di situ  putra dan menantunya sehat, tapi kenyataannya positif," kata Anang memberi contoh. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved