Breaking News:

Advertorial

Kegiatan Reses Anggota DPRD Bangka, Efendi : Semoga Aspirasi Masyarakat Dapat Diperjuangkan

Pemerintah Desa Kapuk menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Bangka guna menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat desa Kapuk

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Ist (Pemerintah Desa Kapuk)
Pemerintah Desa Kapuk, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka menerima kunjungan Reses para anggota DPRD kabupaten Bangka, guna menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat, Jum'at (23/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Pemerintah Desa Kapuk menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Bangka guna menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat desa Kapuk terhadap kendala-kendala maupun harapan dalam proses keberlanjutan pembangunan desa, Jum'at (23/07/2021).

Bertempat di kantor desa Kapuk,  kecamatan Bakam, anggota  DPRD Kabupaten Bangka yang hadir pada kegiatan reses ini yaitu dari fraksi PDIP, Jumadi dan dari fraksi PPP Drs. Hairul, keduanya merupakan para wakil rakyat yang terpilih dari Kecamatan Bakam, Puding Besar, dan Pemali pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) periode 2019-2024.

Jumadi mengatakan, ada beberapa pokok permasalahan dan permintaan dari masyarakat pada kegiatan reses yang mereka lakukan ini, mulai dari peningkatan kondisi akses jalanan di desa hingga alih status kepemilikan lahan yang tidak jelas dari salah satu perusahaan Sawit yang pernah beroperasi di desa Kapuk ini.

"Ada dua poin penting yang menjadi pokok dialog kami kepada masyarakat desa Kapuk, pertama yaitu agar Pemkab Bangka dapat membantu dalam hal peningkatan jalan-jalan di setiap Gang yang ada di desa, kemudian mayoritas masyarakat di desa Kapuk ini ingin lahan eks Perusahaan sawit yang menurut keterangan pemerintah desa bahwa status kepemilikannya tidak jelas dari tahun 1993 hingga 2021 ini, dikembalikan lah ke Pemerintah Desa agar dapat difungsikan serta dikelola dengan baik dan pasti," ujarnya.

Jumadi dan rekannya sesama anggota dewan yang terpilih dari Dapil Kecamatan Bakam, Puding Besar, dan Pemali ini yaitu Drs. Hairul mengatakan, DPRD mempunyai kewajiban menyerap dan menghimpun aspirasi, menampung dan menindaklanjuti aspirasi serta pengaduan masyarakat, hingga memberikan pertanggung jawaban kepada konstituen di daerah pemilihannya.

"Sudah jelas bahwa kami ingin setiap masyarakat mendapatkan hak nya, dan InsyaAllah kami akan segera tindaklanjuti aspirasi-aspirasi dari masyarakat maupun pemerintah Desa Kapuk ini dengan melakukan koordinasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka serta Bupati terhadap permasalahan alih kepemilikan dan fungsi lahan serta akses jalan tadi," tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kapuk, Efendi berharap, melalui kegiatan reses yang dilakukan anggota dewan di desa nya ini, masyarakat benar-benar dapat merasakan betul hadirnya wakil rakyat yang mewakili mereka dan memperjuangkan hak-hak mereka.

"Terkait masalah lahan itu, kami sangat berharap secepatnya mendapatkan jalan keluar dan solusi terbaik dari para wakil rakyat dan Pemerintah Kabupaten Bangka. Karena bagaimanapun juga, kami selaku pemerintah Desa tidak bisa mengambil sikap tanpa adanya campur tangan dari DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bangka akan permasalahan lahan tersebut," katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membina kehidupan, serta ikut mensukseskan pembangunan-pembangunan di desanya melalui berbagai program-program peningkatan perekonomian kemasyarakatan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved