Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PPKM Darurat Level IV, Syarat Terbang dari dan ke Bangka Belitung Masih Tunggu Instruksi Pusat

Sebanyak tiga kabupaten di Bangka Belitung menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
bangkapos.com
Juru Bicara Vaksinisasi di Bangka Belitung sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak tiga kabupaten di Bangka Belitung menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV meliputi Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur.

Menyikapi kondisi ini, kebijakan untuk calon penumpang yang keluar masuk pulau Bangka Belitung akan diperketat, tetapi masih dalam proses menunggu intruksi lebih lanjut dari pusat terkait persyaratan atau aturan terbaru, bila ada.

Baca juga: Dindik Bangka Belitung Tunda Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMA/SMK

Hingga hari ini, (25/7/2021) penerapan kebijakan untuk calon penumpang yang keluar masuk melalui transportasi udara saat ini, masih menggunakan aturan dari surat edaran Satgas Covid-19 Nomor 15 Tahun 2021 dan SE Kementerian Perhubungan Nomor 53 Tahun 2021.

"Kita masih menggunakan SE itu untuk kebijakan keluar masuk penumpang untuk tanggal 26 Juli 2021. Kalau sekarang, memang belum ada perubahan. Masih menggunakan berkas PCR, sertifikat vaksin dan surat tugas atau surat alasan penting. Itu berlaku sampai hari ini.

Mungkin pada tanggal 26 Juli, kalau sudah keluar intruksi mendagri, di situ akan mengatur tentang perjalanan melalui udara dan laut. Kita masih menunggu hal tersebut," ujar Sekretaris, Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat dikonfirmasi bangkapos.com, Minggu (25/7/2021).

Adapun syarat penerbangan yang berlaku hingga tanggal 25 Julo 2021, surat edaran Satgas Covid-19 Nomor 15 Tahun 2021 dan SE Kementerian Perhubungan Nomor 53 Tahun 2021 meliputi :

Dari/Ke/Antar Pulau Jawa dan Bali

  1. Kartu vaksin (minimal vaksinasi pertama).
  2. Hasil Negatif PCR (2x24 jam).

Selain Pulau Jawa dan Bali

  1. Hasil Negatif PCR (2x24 jam) atau hasil negatif antigen (1x24 jam).
  2. Surat tanda registrasi pekerja (STRP) sektor essensial dan kritikal

Keperluan mendesak wajib menunjukan : rujukan rumah sakit atau pengantar dari perangkat daerah atau keterangan kematiaan atau keterangan lainnya.

Dihubungi terpisah, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang, Muhammad Syahril mengatakan pihak bandara masih menunggu surat edaran terbaru dalam penerapan syarat terbang sesuai dengan berlakunya PPKM darurat level IV.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved