Breaking News:

PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Indonesia Disebut Tetap Perlu Terapkan Rekomendasi WHO

situasi Indonesia sekarang memerlukan Public Health and Social Measure yang ketat. bisa diimplementasikan melalui pengetatan dalam penerapan ...

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
PERKETAT PENGAMANAN DI BATU CEPER - Petugas kepolisian memperketat pengamanan di Pos Penyekatan PPKM di Jalan Daan Mogot Km 19, Batuceper, Kota Tangerang, Sabtu (24/7/2021). Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mewanti-wanti masuknya pengunjukrasa dari wilayah Tagerang menuju Jakarta. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Indonesia Disebut Tetap Perlu Terapkan Rekomendasi WHO

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan berakhir Minggu (25/7/2021) hari ini.

Pengumuman perpanjangan PPKM level 4 yang sebelumnya dinamai PPKM Darurat dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat konferensi pers pada Selasa (20/7/2021).

Perpanjangan PPKM dilakukan mulai Rabu (21/7/2021) hingga Minggu hari ini alias selama lima hari.

Jokowi mengatakan, apabila kasus Covid-19 terus menurun selama masa perpanjangan, maka sejumlah aktivitas akan dibuka secara bertahap.

Terkait PPKM Level 4 yang akan berakhir pada hari ini, Minggu 25 Juli 2021, pandemi virus corona (Covid-19) masih terus berlangsung dengan angka kasus positif yang masih cukup 'memprihatinkan'.

Pemerintah Perpanjang PPKM, Kapan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Bisa Dilaksanakan?

Lalu langkah apa yang sebaiknya diterapkan pemerintah setelah berakhirnya masa perpanjangan PPKM Level 4 ini?

Mantan Direktur Penyakit Menular Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Asia Tenggara Prof Tjandra Yoga Aditama mengatakan bahwa dalam data terbaru WHO, Indonesia kembali masuk dalam 'Situation Report' sejak 21 Juli 2021.

Maka sebenarnya dalam kondisi ini, organisasi tersebut merekomendasikan pemberlakuan sistem kesehatan masyarakat dan tindakan sosial atau Public Health and Social Measure (PHSM) yang ketat.

"Sejalan dengan anjuran World Health Organization WHO, Indonesia dalam “Situation Report” 21 Juli 2021, beberapa hari yang lalu. Maka situasi Indonesia sekarang memerlukan Public Health and Social Measure yang ketat," ujar Prof. Tjandra, dalam keterangannya kepada Tribunnews, Minggu (25/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved