Breaking News:

Tiga Kabupaten yang Jadi Venue PON 2021 di Provinsi Papua Ikut Kebijakan PPKM Darurat Level IV

Dari 44 cabor yang dipertandingkan di pada PON 2021, 30 cabang olahraga akan dipertandingkan di Kabupaten yang saat ini menjalankan PPKM Darurat

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto | Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Istimewa
Daftar 21 Provinsi, 45 Kabupaten Kota di Luar Jawa Bali yang akan menerapkan PPKM Darurat Level IV. Dari daftar tersebut juga diketahui tiga kabupaten/kota yang menjadi venue dari PON 2021 juga akan menerapkan kebijakan PPKM Darurat 

BANGKAPOS,COM , JAKARTA - Terhitung sejak Senin 26 Juli 2021 hingga Minggu (8/8/2021) Pemerintah akan memperluas kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat hingga ke 21 provinsi dan 45 Kabupaten Kota se Indonesia.

Bahkan disebutkan, kebijakan Perpanjangan PPKM Darurat ini juga berlaku di seluruh wilayah Indonesia dan hanya dibedakan oleh levelnya, mulai dari level 1, level 2, level 3 dan level 4.

Kebijakan Perpanjangan PPKM Darurat ini menjadi istilah baru untuk penanganan covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.
Tak terkecuali, pemberlakukan PPKM Darurat ini juga akan menimpa 3 dari 4 kabupaten / kota yang akan menjadi venue dari PON 2021 yang akan digelar di Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui PON ke-21 ini akan digelar di Provinsi Papua meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Dari keempat kabupaten tersebut, tiga di antaranya akan diterapkan PPKM Darurat, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Penetapan empat kabupaten sebagai lokasi pesta olahraga multicabang ini ditentukan oleh KONI dan dipastikan PON 2021 akan digelar sesuai jadwal, yaitu 2-15 Oktober mendatang.

Baca juga: PPKM Darurat Diberlakukan Merata di Seluruh Indonesia dari 26 Juli Hingga 8 Agustus, Ini Detailnya

Lebih detail, KONI juga sudah menentukan pertandingan Klaster Kota Jayapura menjadi lokasi 15 cabang olahraga dengan 21 nomor disiplin.

Selanjutnya, Klaster Kabupaten Jayapura menjadi tempat 14 cabang olahraga dan 22 nomor disiplin.

Klaster Mimika akan mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 12 nomor disiplin.

Terakhir, Klaster Merauke akan mempertandingkan 6 cabang olahraga dengan 6 disiplin cabang olahraga.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved