Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur PPKM Level 4, Siapkan Dokumen Syarat Perjalanan

Yang paling ditunggu dari pemberlakuan PPKM yang akan berlaku mulai 26 Juli 2021 adalah persyaratan teknis bagi pelaku perjalanan

Penulis: Ardhina Trisila Sakti (CC) | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Pos Belitung/Disa Aryandi
Penumpang pesawat Nam Air, senin (15/6/2020) ketika tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur akan merapkan PPKM Level 4 atau PPKM Darurat yang akan berlaku mulai Senin 26 Juli 2021.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta pelaksanaan PPKM level 4 ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat nantinya.

"Saya harapkan Forkopimda di seluruh Kabupaten Kota hingga Desa-desa sepakat, jangan pecah nanti kita tidak selesai-selesai. Tapi visi kita sama seperti apa menurunkan laju pertumbuhan kasus ini," ujar Erzaldi.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa memiliki penjelasan terkait kebijakan tiga kabupaten di Provinsi Bangka Belitung yang terapkan PPKM Level 4

Baca juga: Kakak Luna Maya Ternyata Tampil Bela Indonesia di Olimpiade Tokyo, Tipi Jabrik Punya Prestasi Ini

Baca juga: Pebulu Tangkis Australia Kelahiran Indonesia Terkapar di Tangan Korsel, Tantang China Hari Ini

Mikron mengakui jumlah kasus harian di ketiga kabupaten (Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur) yang akan menerapkan PPKM Darurat Level 4 di Babel tak sebanyak kasus di kabupaten lain, utamanya di Kota Pangkalpinang.

Namun alasan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai menjadi alasan Kota Pangkalpinang, tidak diterapkan PPKM Darurat Level 4

“Satu yang menjadi penentu adalah jumlah pertumbuhan kasus, namun ketersediaan fasilitas kesehatan, jumlah nakes sehingga penanganan bisa berlangsung dengan baik menjadi pertimbangan lain sehingga Kota Pangkalpinang tidak harus menerapkan PPKM Darurat Level IV,” kata Mikron.

Mikron menambahkan, posisi Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka secara akses memungkinkan untuk tercukupinya layanan kesehatan. Sementara untuk Bangka Selatan memang dilihat dari kasusnya masih tergolong level 3.

Syarat Lengkap Dokumen Perjalanan Sesuai Kebijakan PPKM Level 1 - Level 4

Petunjuk teknis terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai Level 1, Level 2, Level 3 hingga Level 4 akhirnya diterbitkan oleh Mendagri pada 25 Juli 2021.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved