Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bangka Selatan Kategori PPKM Level 3, Riza: Kesadaran Disiplin Protokol Kesehatan Sangat Penting

Kabupaten Bangka Selatan sendiri diketahui saat ini dikategorikan sebagai wilayah yang harus menerapkan PPKM Level 3.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Dalam Negeri memutuskan untuk melakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kabupaten Bangka Selatan sendiri diketahui saat ini dikategorikan sebagai wilayah yang harus menerapkan PPKM Level 3.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 maka PPKM Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan mulai berlaku pada Senin (26/7/2021) hingga Senin (2/8/2021) mendatang.

Menanggapi penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengingatkan masyarakat agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga memohon kesadaran dari seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan agar terus waspada dan menjaga keamanan, keselamatan dan kesehatan.

"PPKM Level 3 ini akan diterapkan hingga 2 Agustus 2021 mendatang, demi kebaikan bersama mari kita terapkan prokes dan disiplin dalam menjaga kesehatan," ujar Riza Herdavid.

Demi mencegah pelonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Riza Herdavid juga mengajak seluruh agar masyarakat saling peduli dan saling meningkatkan satu sama lain saat penerapan protokol kesehatan tidak diterapkan dengan baik.

"Pandemi saat ini membuat semua wilayah di Indonesia termasuk Kabupaten Bangka Selatan untuk terus disiplin, mari kita berjuang bersama-sama agar kita dapat bertahan dan mari kita saling bahu-membahu untuk membantu memperkuat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved