Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dindik Bangka Selatan Tunda Pembelajaran Tatap Muka Tingkat PAUD, SD dan SMP, Begini Kata Sumadi

Aktivitas pembelajaran secara tatap muka (PTM) jenjang pendidikan usia dini, dasar dan menengah pertama di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali di

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aktivitas pembelajaran secara tatap muka (PTM) jenjang pendidikan usia dini, dasar dan menengah pertama di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali ditunda.

Penundaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Bangka Selatan ini didasari oleh Surat Nomor 420/658/DINDIKBUD/2021 perihal Penundaan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi menyatakan penundaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Bangka Selatan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dari hasil rapat bersama Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat (23/7/2021) lalu, diputuskanlah penundaan pelaksanaan tatap muka yang dialihkan ke pembelajaran dalam jaringan (daring)," ujar Sumadi pada Senin (26/7/2021).

Ia menambahkan kebijakan penerapan belajar secara daring juga diambil guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Saat ini kasus terkonfirmasi positif kembali meningkat sehingga untuk mencegah dan menghindarinya maka pelaksanaan belajar secara daring diambil agar peserta didik tetap belajar dengan aman," ujarnya.

Dirinya lanjut Sumadi juga telah melakukan koordinasi bersama kepala-kepala sekolah di Kabupaten Bangka Selatan agar pelaksanaan pembelajaran tetap dapat dilangsungkan.

Saat dikonfirmasi mengenai tenggat waktu pelaksanan belajar secara daring, Sumadi mengakui belum dapat memastikannya karena harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi di Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk akhir penerapan belajar secara daring ini belum dapat dipastikan, namun akan kami beritahukan lebih lanjut," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved