Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Jam Petugas Padamkan Api di Lahan Kosong di Selindung Akibat Bakar Sampah Sembarangan

Lahan kosong di Kawasan Selindung, tepatnya tak jauh dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang terbakar, Senin (26/7/2021)

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Ist /Damkar Kota Pangkalpinang
Damkar Kota Pangkalpinang padamkan api yang membakar lahan kosong di di Kawasan Selindung, tepatnya tak jauh dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Senin (26/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lahan kosong di Kawasan Selindung, tepatnya tak jauh dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang terbakar, Senin (26/7/2021).

Api yang melahap semak belukar itu, diduga bersumber dari pembakaran sampah oleh warga sekitar. Mendapat informasi terjadinya kebakaran.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang, langsung menerjunkan, personel dan satu unit mobil pemadam kebakaran, guna memadamkan api tersebut.

Si jago merah yang melahap kurang lebih 1,5 hektar hutan tersebut, berhasil dipadamkan pada pukul 13.15 WIB.

Kapala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Syakhron Harahap, membenarkan kebakaran tersebut terjadi di lahan kosong di dekat Lapas Narkoba Pangkalpinang.

"Kebakaran pada pukul 11.40 WIB, hampir dua jam api berhasil dipadamkan. Api diduga bersumber dari pembakaran sampah milik warga sekitar, satu titik. Sudah berhasil dipadamkan, saat ini proses pendinginan," kata Syakhron, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (26/7/2021) siang.

Proses pemadaman api tersebut ada sedikit kendala, lantaran jauh dari jalan raya, sehingga pihaknya harus memadamkan api tersebut dengan cara manual.

"Agak sedikit susah, karena jauh dari jalan umum. Kami melakukan pemadaman secara manual, karena mobil tidak bisa masuk, lahan kosong yang terbakar sekitar 1,5 hektar," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak membakar sampah sembarang, apabila ingin membakar agar selalu diawasi. Dikarenakan saat ini sudah masuk musim kemarau. Ditakutkannya, kebakaran tersebut akan merembet ke permukiman warga setempat.

"Kepada masyarakat jangan bakar sampah, atau membuka lahan dengan cara membakar. Dan juga kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan," ujarnya

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved