Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini Mulkan Hentikan Tatap Muka di Sekolah  

Terkait perkembangan penyebaran dan penularan Covid-19, Bupati Bangka, Mulkan, Senin (26/7/2021) mengambil tindakan cepat. Tatap muka seluruh jenjang

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Mulkan Senin (26/7/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Terkait perkembangan penyebaran dan penularan Covid-19, Bupati Bangka, Mulkan, Senin (26/7/2021) mengambil tindakan cepat. Tatap muka seluruh jenjang sekolah di Kabupaten Bangka dihentikan.

Apalagi dalam beberapa hari ini ada guru atau murid di Kabupaten Bangka terpapar Covid-19.
"Mulai hari ini tatap muka di sekolah seluruh jenjang pendidikan di kabupaten kita hentikan sementara sampai waktu yang belum ditentukan," kata Mulkan 

Mulkan berharap seiring dihentikan kegiatan tatap muka di sekolah tidak ada lagi kabar ada guru atau siswa terpapar Covid-19.

Sebelumnya menurut Mulkan beberapa sekolah di Sungaliat lebih dulu ditutup. Ini terjadi saat berlangsungnya tatap muka ada guru atau murid yang terpapar Covid-19.

"Beberapa sekolah lebih dulu telah ditutup sementara dan tatap muka dihentikan karena ada guru atau muridnya yang positif Covid-19," kata Mulkan.

Sebelumnya Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka mengatakan sejak dimulainya kegiatan tatap muka disekolah Tahun Ajaran Baru 2021-2022 di Kabupaten Bangka sudah 7 sekolah yang tutup sementara. Ini dilakukan setelah ada murid atau gurunya yang positif Covid-19, terdiri atas sekolah dasar dan taman kanak kanak.

"Enam sekolah dasar dan satu TK yang ditutup sementara karena ada guru atau muridnya yang positif Covid-19," kata Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka Minggu (25/7/2021) petang.

Menurut Boy Yandra memang sejak awal sebelum dilaksanakan tatap muka di sekolah di Kabupaten Bangka sudah disepakati bahwa akan dilaksankan penutupan sekolah jika ada yang positif covid 19 baik guru maupun murid. Itu hanya berlaku bagi sekolah bersangkutan dan tatap muka disekolah lain tetap berjalan. Dimana sekolah yang tetap tatap muka wajib melaksanakan Prokes 3M ketat.

"Hanya sekolah yang guru dan muridnya didapati terkonfirmasi positif covid 19 yang lain tetap berjalan," kata  Boy Yandra. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved