Breaking News:

Advertorial

Mahasiswa PKL Prodi HKI Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Muntok

Mahasiswa PKL Prodi Hukum Keluarga Islam IAN SAS Babel menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa PKL Prodi Hukum Keluarga Islam IAN SAS Babel saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Muntok kelas II, Bangka Barat, Senin (26/7) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa PKL Prodi Hukum Keluarga Islam IAN SAS Babel menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Muntok kelas II yang baru Yakni Muhamad Syarif S.H.I di Aula Pengadilan Agama Muntok Kabupaten Bangka Barat, Senin (26/7).

Muhamad Syarif S.H.I sebelumnya beliau menjadi wakil Ketua pada Pengadilan Agama Muntok.

"Saya berkomitmen, inilah saatnya saya membangun daerah sendiri, saya akan membagi pengalaman saya ketika bertugas di Mandailing Natal," jelas Muhamad Syarif S.H.I.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama yaitu Drs. H. Agus Budiadji, SH. MH. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Muntok diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung.

Pelaksanaan pelantikan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah tamu undangan. Prosesi yang berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh para-para petinggi yang dimulai dari Ketua Pengadilan Negeri, petinggi dari Pengadilan Tinggi Agama, DPRD, Bupati,Kepala Kemenag, Kapolres dan tamu undangan lainnya maupun yang menyaksikan langsung secara virtual serta mahasiswa PKL IAIN SAS Babel  Prodi Hukum Keluarga Islam.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Babel, Drs. H. Agus Budiadji, SH. MH. mengucapkan selamat kepada ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Ketua Pengadilan Agama yang baru ini berjalan dengan lancar melanjutkan program kerjasama yang telah dirintis oleh para pimpinan PA Muntok yang dahulu. Yang baik teruskan dan yang kurang sempurna disempurnakan, yang lemah kuatkan. Karena seseorang itu ada titik kelemahannya ada baik maupun tidaknya tetapi yang paling banyak adalah baiknya, jangan sampai yang baiknya ini sirna karena satu hal yang tidak baik. Nah karena itu saya berpesan kepada pak Syarif dan tentunya ini pesan moral untuk kita semua, siapapun yang sudah bersumpah hayati betul sumpah itu. Mudah mengucapkannya, banyak tantangan untuk mengimplementasikan itu. Mudah diucapkan termasuk kata-kata amanah tapi banyak juga tantangannya untuk mewujudkan dalam posisi kita sebagai orang yang diberi kekuasaan," ujarnya.

H. Agus Budiadji, SH. MH berharap dengan dilantiknya Ketua Pengadilan Agama yang baru ini dapat menjalankan amanah dengan baik yang disertai dengan ridha Allah SWT. 

"Dengan harapan teruntuk Pengadilan Agama Muntok dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta hadirnya pimpinan baru dapat menambah lagi semangat kerja warga Pengadilan Agama Muntok sehingga lebih sukses lagi untuk kedepannya. Menuju Bangka Barat hebat tentunya dibutuhkan pelayanan hukum yang berkeadilan dari sebuah kewenangan Peradilan Agama guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera," harap H. Agus Budiadji, SH. MH.

Penulis: Nur  Halimah (Peserta PKL Pengadilan Agama Muntok/Prodi Hukum Keluarga Islam IAIN SAS Babel )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved