Breaking News:

Pembunuhan di Simpang Perlang

Pelaku Pembunuh Jauhari Adalah Murid Pengajiannya Sendiri

Pelaku pembunuhan korban Jauhari (41) yang terjadi pada Minggu siang (25/7/2021) di kediamannya, Simpang Perlang, Koba, Bangka Tengah sudah diamankan

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Sela Agustika
Suasana Kediaman rumah korban pembacokan di Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (25/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaku pembunuhan korban Jauhari (41) yang terjadi pada Minggu siang (25/7/2021) di kediamannya, Simpang Perlang, Koba, Bangka Tengah sudah diamankan pihak kepolisian Polres Bangka Tengah.

Diketahui pelaku pembunuhan ini adalah murid pengajiannya berinisial MF (34) warga Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Rais muin seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet ady purnomo membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku.

"Pelaku adalah warga Simpang perlang dan juga merupakan anggota Majelis yang dipimpin korban sebagai pengajar atau guru pengajian dan saat ini pelaku ini menyerahkam diri diantar oleh pihak keluarga dan sudah kita amankan," kata Rais saat dihubungi Bangkapos.com, Senin (26/7).

Rais mengatakan, bahwa pihaknya telah mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi mata dari keluarga korban dan masyarakat sekitar yang mengetahui kronologis kejadian.

"Peristiwa ini murni kriminalitas, dugaan sementara ada unsur dendam pribadi yang kita juga masih lakukan penyelidikan," katanya.

Ia menuturkan bahwa pihaknya akan segara memproses kejadian ini dan mengungkap motif pembunuhan yang telah dilakukan pelaku.

"Kita tetap menjalankan proses ini sesuai hukum atas kesalahan yang diperbuat pelaku," tutur Rais.

Sementara itu keluarga korban Yansah mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan semua proses hukum ke pihak yang berwajib untuk menindak lanjuti kejadian ini.

"Kami dari keluarga almarhum untuk proses kejadian ini karena kriminal kita serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian," tutur Yansa saat ditemui di kediaman rumah keluarga korban.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved