Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pendaftaran CPNS Ditutup Hari Ini, 6229 Pelamar Telah Submit, Begini Pesan Wahyu

Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPPK) non guru ditutup hari ini, Senin (26/7/2021

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala BKPSDM Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman. (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPPK) non guru ditutup hari ini, Senin (26/7/2021), batas pendaftaran berakhir pada Pukul 23.59 WIB.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Tengah mencatat hinga hari ini Senin, (26/7/2021) pukul 19.00 WIB sebanyak 6.229 pelamar CPNS dan CPPPK non guru telah melakukan submit.

"Alhamdulillah untuk kendala saat ini tidak ada, di mana jumlah pendaftar yang telah submit ada 6.229 pelamar, sedangkangkan yang telah mengisis formulir ini total sudah 7.275," kata  Kepala BKPSDM Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman Kepada Bangkapos.com, Senin, (26/7/2021).

Sementara itu berdasarkan data yang masuk di BKPSDMD Bangka Tengah, ada tiga formasi dengan jumlah pelamar terbanyak, di antaranya Ahli Pertama- Pranata Labolatorium Pendidikan sebanyak 642 pelamar, Pemula polisi pamong praja (Satpol PP) sebanyak 509 pelamar dan Ahli Pertama Penyuluh Pertanian sebanyak 462 pelamar.

Kata Wahyu, saat ini pihaknya pun sudah memverifikasi sebanyak 302 data pelamar yang sudah masuk ke dalam web pendaftaran.

"Semua angka yang ada saat ini belum final, bisa bertambah ataupun berkurang seiring dengan belum ditutupnya masa pendaftaran sampai dengan hari ini, Selasa, (26/7/2021) pukul 23.59 WIB," ungkap Wahyu.

Lanjutnya ia pun menyebutkan per hari ini pihaknya juga telah mencatat sebanyak 558 pendafatran yang tidak masuk kualifikasi atau yang tidak memenuhi syarat (TMS) karena kurang berhati-hati dalam mengupload data.

"Untuk TMS per data pukul 09.00 WIB hari ini sebanyak 558 pelamar, di mana penyebabnya ini pelamar tidak jelih dan hati-hati terkait pemberkasan administarasi seperti surat pernyataan dan lamaran yang tidak sesuai format, ijazah dan transkip nilai yang foto copy, tidak mencamtumkan KTP, dan pas foto yang tidak sesuai. padahal kami menyampaikam  berulang kali untuk berhati-hati dalam upload data karena dipengumuman sudah sangat detail dan jelas kami sampaikan," kata Wahyu.

Ia pun mengimbau kepada peserta yang sudah mengisi data untuk segera melakukan submit untuk mengantisipasi akses yang lambat terjadi pada hari terakhir penutupan.

"Bagi yang belum submit kita meminta untuk segera disubmit karena dikhawatirkan pada jam terkahir secara serentak banyak aktivitas, bisa jadi aksesnya lamabat dam dampaknya sistem secara otomatis akan mengclose pendaftaran. Di mana apabila sudah pukul 23.59, semua proaes pendaftaran tidak bisa lagi dilakukan, dan bagi yang sudah submit silahkan tunggu laporan final hasil verifikasi administarasinya,"ujar Wahyu.

"Kita juga melayani masa sangga selama tiga hari untuk peserta yang ingin mengklatifikasi jika dokumen itu sudah sesuai namun hasilnya belum lulus, dan akan diklarifikasi ulang sebabnya, jika memang tidak sesuai akan di TMS. Kita pun mengimbau jangan percaya atas iming-iming atau janji bagi pelamar yang ingin daftar CPNS, karena ini semua tidak ada dan semua sesuai prosedur," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agsutika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved