Breaking News:

Xiaomi

Perdana Xiaomi Meluncurkan Laptop RedmiBook 15, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Peluncuran laptop Xiaomi RedmiBook 15 di Indonesia sekaligus menandai kemunculan perdananya di pasar global

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Xiaomi
Laptop Xiaomi yang diluncurkan pertama di Indonesia, RedmiBook 15. 

BANGKAPOS.COM - Xiaomi meluncurkan produk laptop pertamanya di pasar Indonesia. Laptop pertama yang dijual di Tanah Air itu adalah RedmiBook 15.

Peluncuran laptop Xiaomi RedmiBook 15 di Indonesia sekaligus menandai kemunculan perdananya di pasar global.

Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengatakan, Xiaomi merancang laptop RedmiBook 15 dengan desain yang modern nan minimalis. Sehingga lebih ringkas untuk dibawa dan digunakan.

Tebal laptop ini diklaim hanya 19,9 mm dan bobot kurang dari 2 kilogram. Laptop ini turut dibekali fitur gembok keamanan.

Baca juga: Mama Sarah Angkat Tangan Bantu Elsa, Nama Anaknya Disebut Sumarno, Ikatan Cinta 26 Juli 2021

Baca juga: Pebulu Tangkis Australia Kelahiran Indonesia Terkapar di Tangan Korsel, Tantang China Hari Ini

"Ada Kensington lock untuk kalian yang butuh keamanan ekstra," imbuh Calvin dalam presentasinya yang disiarkan di kanal YouTube Xiaomi Indonesia, Kamis (23/7/2021).

Dari segi hardware, Xiaomi RedmiBook 15 ditenagai CPU Intel Core i3 generasi 11. Prosesor ini mampu mencapai kecepatan hingga 4,1 Ghz dan diklaim 2,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. GPU generasi terbaru dari Intel generasi ke-11.

Kecepatannya diklaim 2,5 kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya. Prosesor RedmiBook 15 didampingi oleh memori RAM 8 GB DDR4 3200MHz dan penyimpanan SATA 256 GB.

Diagonal layar laptop RedmiBook 15 adalah 15,6 inci resolusi full HD, dilengkapi fitur anti-glare display dan DC Dimming alias flicker-free. Di sisi depan, terdapat kamera resolusi HD 720p dan mikrofon ganda, serta speaker 2W+2W dengan DTS Audio.

Baca juga: Buntut Viral Pramugara Selingkuh Dipecat Maskapai, Sunan Kalijaga Siap Bela Pramugara dan Pramugari

Baca juga: Cegah Terpapar Covid-19, Pesinetron Devi Lanni Demplon Konsumsi Bawang Putih Selama Setahun

Laptop ini akan menjalankan sistem operasi anyar Windows 11. RedmiBook 15 mengusung baterai dengan daya 46 Whr, dan diklaim mampu bertahan selama 10 jam dari kondisi daya penuh.

Baterai RedmiBook 15 hanya butuh 33 menit untuk mengisi daya 50 persen menggunakan adaptor 65 Watt.

RedmiBook 15 tersedia dalam satu varian warna, Charcoal Gray. Harga Xiaomi RedmiBook 15 di Indonesia adalah Rp 5.999.000.

Xiaomi RedmiBook 15 bisa dibeli di Indonesia mulai 27 Juli di situs resmi Xiaomi, situs e-commerce rekanan, dan Mi Store From Home, selain tentunya di gerai offline Authorized Mi Store.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved