Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Algafry Tak Ingin PPKM Level 4 Diterapkan Bangka Tengah, Masyarakat Diminta Taat Protokol Kesehatan

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan di tengah situasi saat ini pihaknya tetap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman (kiri). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pandemi Covid-19 masih belum memberi tanda akan berakhir. Bahkan saat ini peningkatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus terjadi, termasuk di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Berdasrkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, total kasus positif Covid-19 sejak awal pandemi telah mencapai 3.761, dengan jumlah kasus aktif saat ini sebanyak 509 orang dan total pasien yang meninggal dunia sebanyak 62 orang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan di tengah situasi saat ini pihaknya tetap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ya memang kita ketahui kasus Covid-19 di Bangka Belitung saat ini sedang tingi-tingginya. Di Kabupaten Bangka Tengah berdasarkan surat dari Mendagri kami masuk dalam PPKM Level 3. Dan kita berharap tidak sampai harus terapkan PPKM Level 4," ungkap Algafry kepada Bangkapos.com, Selasa (27/7/2021).

Untuk mengantisipasi terjadinya peningkam kasus Covid-19 yang lebih tinggi, ia meminta masyarakat untuk tetap waspada dan menerpakan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

"Tentunya saat ini kita akan menyesuaikan kondisi di lapangan dan tetap memberikan ketentraman kepada masyarakat. Intinya saat ini tetap waspada, protokol kesehatan tetap harus diterapkan dan kita meminta masyarakat untuk menghindari perkumpulan dan kerumunan," ujar Algafry.

Kata Algafry, pihaknya akan terus memberikan pehaman secara persuasif dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Sesuai petunjuk yang diberikan pak gubernur kita tetap humanis dan tidak melakukan tindakan hukum kepada masyarakat yang melanggar prokes, tapi kita lebih mengajak masyarakat betul-betuk memahami bahwa corona ini terus berlangsung dan kita mengajak masyarakat sama-sama berusaha untuk memutuskan mata rantai covid-19 ini," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved