Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

ASN Bangka Selatan Meninggal Dunia Saat Isoman, Ruang Perawatan Penuh, Bengini Penjelasan Keluarga

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), AB alias AR dinyatakan meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri, Senin

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Pasien Covid-19 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), AB alias AR dinyatakan meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri, Senin (26/7/2021) kemarin sekitar Pukul 16.30 WIB.

Pasien ini menghembuskan napas terakhir dalam usia ke 49 tahun dan telah. Jenazah pasien dikebumikan di Pemakaman Umum Kampung Padang Toboali.

Yopan, anggota keluarga Almarhum AB saat diwawancarai menyebutkan jika AB dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (19/7/2021) lalu usai melakukan rapid antigen di PusyandikToboali.

Setelah diketahui terpapar Covid-19, Yopan mengakui jika almarhum hendak dibawa ke RSUD Kabupaten Bangka Selatan untuk dirawat.

Namun keinginan tersebut tidak dapat terlaksana karena ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bangka Selatan, penuh.

"Saya pribadi telah menganjurkan dan ingin membawa ke rumah sakit, namun saat di rumah sakit ternyata ruangannya penuh sehingga almarhum memilih untuk isolasi secara mandiri di kediamannya," ujar Yopan kepada Bangkapos.com pada Selasa (27/7/2021).

Ia mengakui jika dirinya maupun keluarga besar tidak dapat menyalahkan rumah sakit maupun tenaga medis karena saat ini kondisinya memang banyak warga yang terpapar dan keterbatasan ruangan maupun kasur sehingga isolasi mandiri menjadi pilihan dan solusi.

Lebih lanjut Yopan menceritakan jika AB saat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 memang memiliki gejala seperti sesak nafas, batuk dan demam.

Tak hanya itu AB juga memiliki riwayat asam lambung yang sudah lama menjadi penyakit bawaan.

Sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, AB mengalami keluhan demam dan flu hingga akhirnya melakukan rapid antigen.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved