Breaking News:

Donasi Penanganan Covid-19, Keluarga Akidi Tio Sumbang Dana Bernilai Fantastis, Bikin Kaget Publik

Donasi ini menjadi pembicaraan banyak karena nominal yang dikeluarkan amat bernilai fantastis, yakni Rp 2 Triliun

Penulis: Magang5 | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Tribun Sumsel
Penyerahan sumbangan untuk penanganan Covid-19 dari keluarga Akidi Tio kepada pihak terkait di Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021) 

BANGKAPOS.COM - Nama Akidi Tio mendadak menghebohkan masyarakat Indonesia khususnya warga Sumatera Selatan. Pasalnya keluarga Akidi Tio baru saja menyumbangkan donasi untuk penanganan Covid-19 di kota tersebut.

Hal membuat donasi ini menjadi pembicaraan banyak karena nominal yang dikeluarkan amat bernilai fantastis, yakni Rp 2 Triliun.

Sosok Akidi Tio memang telah tiada, sehingga keluarganya yang menjadi perantara untuk mendonasikan sumbangan tersebut.

Dokter keluarga Akidi Tio, Hardi Darmawan menjelaskan bahwa Akidi Tio merupakan pengusaha yang berasal dari Aceh.

"Saya sebetulnya adalah dokter keluarga dari Pak Akidi, sudah 36 tahun. Ya kalau dengan menantu, anak-cicit itu sudah 48 tahun," terang Hardi.

Sebelumnya, Hardi sempat dibuat kaget dengan niat bantuan senilai Rp2 triliun oleh keluarga Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 di Sumsel.

"Biasanya mereka itu telepon untuk berobat. Tapi justru waktu itu malah bikin saya surprise karena mereka bilang mau kasih sumbangan dana bantuan untuk penanganan Covid dan kesehatan di Sumsel. Jumlah juga tidak tangung-tanggung besarnya," kata dia.

Diketahui ternyata mendiang Akidi merupakan pengusaha yang memiliki banyak usaha, satu diantaranya bergerak di bidang kontainer.

Akidi mempunyai tujuh orang anak, enam di antaranya tinggal di Jakarta dan satu di Palembang.

Hardi juga mengatakan bahwa keluarga Akidi Tio memang kerap memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi. Namun bantuan-bantuan tersebut memang tidak pernah terpublikasi sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved