Breaking News:

Dunia Lampu Terbakar

Dunia Lampu Pangkalpinang Kebakaran, Setelah 2,5 Jam Api Berhasil Dipadamkan

Sebanyak 50 personel pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang tampak berlarian.

Penulis: Magang1 | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Resha Juhari
Petugas pemadam kebakaran terbaring lemas karena merasa pusing saat memadamkan api yang membakar toko Dunia Lampu di Jalan Jenderal Sudirman, kota Pangkalpinang, Selasa (27/7/2021). Sejak dari pagi, Petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh instansi BUMN lainnya terus berusaha memadamkan api yang membakar toko tersebut. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Riuh suara sirine mobil pemadam kebakaran terdengar nyaring di seputaran jalan Mayor Syafrie Rachman, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/7/2021) siang.

Sebanyak 50 personel pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang tampak berlarian.

Hal itu tak lain karena satu unit rumah toko atau ruko berlantai tiga di kawasan itu dilahap si jago merah sejak pukul 09.50 WIB. 

Personel Pemadam Kebakaran, sedang memadamkan api yang membakar Ruko Dunia Lampu, di Jalan Mayor Syafie Rahman, Kota Pangkalpinang, Selasa (27/7/2021)
Personel Pemadam Kebakaran, sedang memadamkan api yang membakar Ruko Dunia Lampu, di Jalan Mayor Syafie Rahman, Kota Pangkalpinang, Selasa (27/7/2021) (Bangkapos.com/yuranda)

Api mulai berkobar di lantai tiga ruko dunia lampu elektrik Pangkalpinang. Setidaknya api membakar empat unit ruko di lantai tiga yang berjejer.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang, Efran mengatakan belum mengetahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan empat ruko ini.

"Belum tahu kita penyebab pasti kebakaran, karena saat kita cek di lantai tiga disana masih ada kepulan asap," kata dia.

Efran menyebut, memang beberap waktu lalu api sempat membesar. Bahkan sempat terdengar tiga kali ledakan.

Hal itu lantaran di dalam bangunan tersebut banyak sekali bahan-bahan yang mudah terbakar seperti kabel hingga kardus.

Namun setelah 2,5 jam api berhasil dijinakkan setelah petugas menerjunkan sebanyak 10 unit mobil untuk melakukan pemadaman.

Rinciannya enam unit mobil pemadam kebakaran, satu unit mobil armoured water cannon (AWC) milik Polda Kepulauan Babel, dua unit mobil tangki serta satu unti mobil palfinger.

"Api juga sempat merembet ke ruko sebelahnya, tetapi berhasil kita kendalikan," terangnya.

Ditambahkan Efran, saat ini ruko tersebut masih dalam proses pendinginan. 

Pantauan di lokasi saat ini para petugas juga sudah ada yang mulai masuk ke dalam ruko tersebut dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap berserta tabung oksigen.

Puluhan petugas juga masih berada di tempat guna memastikan kondisi sudah aman.

Bahkan ada satu petugas Damkar yang diangkut menggunakan mobil guna dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami kelelahan. (Bangkapos/Cepi Marlianto) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved