Breaking News:

Erzaldi Rosman Pantau Pencairan Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Pangkalpinang

Warga mengantre di Kantor Pos Pangkalpinang untuk mengambil bantuan sosial tunai dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah masyarakat terlihat duduk rapi di bawah tenda di depan halaman Kantor Pos Pangkalpinang, di Jalan Jenderal Sudirman, Tamansari, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), Senin (26/7/2021).

Sejak pagi sejumlah warga rela mengantri. Kedatangan mereka ke tempat tersebut untuk mengambil bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tampak terlihat juga sejumlah pejabat hadir, guna memantau pendistribusian BST di Kantor Pos Pangkalpinang, di antaranya Gubernur Babel Erzaldi Rosman, bersama dengan Forkopimda Babel didampingi Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Seiring adanya bantuan dari pemerintah, masyarakat menilai sangat membantu, terlebih lagi untuk keperluan sehari-hari.

Sumarni (42) Warga Kampak, Gerunggang Pangkalpinang, yang menerima bantuan dari pemerintah itu mengatakan, jumlah uang yang diterimanya sebesar Rp600 ribu. Uang itu akan digunakan olehnya untuk keperluan anaknya sekolah.

"Enam ratus ribu rupiah per dua bulan. Uang ini untuk keperluan anak sekolah, karena sudah masuk sekolah juga," kata Sumarni, ditemui Bangkapos.com di depan halaman Kantor Pos, Senin (26/7/2021).

Katanya, dengan adanya bantuan dari pemerintah sangat membantu. Ia juga berharap untuk ke depannya, pemerintah lebih banyak untuk memberikan bantuan kepada orang yang belum mendapatkan.
Hal itu, dikarenakan masih banyak masyarakat yang perlu dibantu, terlebih dalam kondisi saat ini, Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, sangat membantu. Harapannya sih untuk tahap selanjutnya, agar lebih banyak penerimanya, karena masih banyak yang membutuhkan bantuan ini," katanya.

Senada dengan Sumarni, Lisnawati (50) Warga Kelurahan Lontong Pancur, Pangkalbalam, Pangkalpinang, sangat bersyukur mendapat bantuan dari pemerintah. Dirinya mendapatkan bantuan pemerintah melalui, Program Keluarga Harapan (PKH).

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved