Breaking News:

Penanganan Covid 19

Heri Gunawan Soroti Distribusi Bansos Belum Optimal, Masih Banyak Yang Berdampak Belum Terima

Pemberlakuan PPKM Darurat/Level 4 memang telah direspon dengan menambah anggaran PEN 2021 menjadi Rp744,75 triliun

Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos.com/sela agustika
ilustrasi Penerima BST Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id 

BANGKAPOS.COM - Bantuan sosial (bansos) yang digelontorkan untuk masyarakat yang berdampak PPKM Level 4 mendapat sorotan dari anggota DPR RI

Dalam pemberlakukan PPKM Level 4, Presiden Jokowi  berkomitmen meningkatkan pemberian bansos dan bantuan untuk usaha mikro dan kecil.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 di Jawa-Bali. 

Kebijakan PPKM level 4 di Jawa-Bali, 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 melonggarkan beberapa ketentuan PPKM Level 4,

Sejatinya, perpanjangan tersebut merupakan pemberlakukan PPKM Darurat untuk yang ketiga kalinya. Tahap pertama, diberlakukan pada 3-20 Juli 2021 dengan nama PPKM Darurat.

Tahap kedua, diperpanjang dari 21-25 Juli 2021 dengan pergantian nama menjadi PPKM Level 4. Dan ketiga, diperpanjang lagi dari 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021 tetap dengan nama PPKM Level 4.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Gerindra Heri Gunawan (Hergun) menyoroti perihal bantuan sosial (bansos) yang masih banyak belum diterima oleh rakyat terdampak.

Pasalnya, di setiap pengumuman pemberlakukan PPKM Darurat/Level 4 juga disampaikan perihal peningkatan bantuan.

Namun fakta di lapangan menunjukkan pendistribusian bantuan yang belum optimal.

“Seharusnnya, pendistribusian bantuan dilakukan seiring dengan diberlakukannya PPKM Darurat/Level4. Jika sudah menerima bantuan, masyarakat pun akan bisa menerima dan mentaati aturan-aturan yang ditetapkan selama pemberlakukan PPKM Darurat/Level 4,” kata Hergun, melalui keterangannya, Selasa (27/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved