Breaking News:

Penanganan Covid 19

Indonesia Kedatangan 21,2 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac

Vaksin yang disediakan di Indonesia menurutnya, telah melalui proses evaluasi oleh Badan POM dan rekomendasi dari ITAGI, WHO, serta ahli lainnya.

Editor: Agus Nuryadhyn
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Krishadiyanto
Indonesia kembali menerima 10.000.280 dosis bahan baku vaksin Covid-19 Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (12/7/2021). Kedatangan vaksin ini merupakan tahap ke-21 setelah kedatangan sebelumnya pada Minggu (11/7/2021). Pesawat Garuda yang membawa vaksin tersebut memiliki nomor penerbangan GA-891 dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 12.15 WIB. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Krishadiyanto 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Indonesia berupaya terus mendatangkan vaksin. 

Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi di Indonesia. 

Pada kedatangan kali ini sebanyak 21,2 juta dosis vaksin Sinovac tiba dalam bentuk bahan baku (Bulk).

Menteri Kordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dengan kedatangan tersebut menambah jumlah vaksin untuk program vaksinasi di Indonesia.

"Pemerintah masih akan terus berupaya mendatangkan vaksin, melalui seluruh jalur yang ada guna memastikan ketersediaan stok vaksin untuk mencapai target sasaran vaksinasi," kata Airlangga seperti disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa, (27/7/2021).

Dalam mendatangkan vaksin, pemerintah kata Airlangga selalu memastikan keamanan atau safety, kualitas atau mutu, dan khasiat atau efikasi.

Vaksin yang disediakan di Indonesia menurutnya, telah melalui proses evaluasi oleh Badan POM dan rekomendasi dari ITAGI, WHO, serta ahli lainnya.

"Warga masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir untuk menerima vaksin. bapak Presiden Joko Widodo menekankan bahwa Vaksinasi Covid-19 adalah game changer, yaitu langkah krusial untuk menentukan kesuksesan kita untuk keluar dari pandemi ini," pungkasnya.

Sebelumya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa jumlah vaksin yang sudah sampai di Kementerian Kesehatan per Ahad kemarin, sebanyak 85 juta dosis. Dari jumlah tersebut sebanyak 63 juta dosis telah digunakan.

"Jadi ada stok di pusat dan di provinsi kabupaten kota sekitar 22 juta dosis,' kata Menkes usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Senin, (26/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved