Breaking News:

Kabar Baik, Pemerintah Kembali Berikan Kuota Internet Gratis Untuk Siswa, Mahasiswa, Guru dan Dosen

Pemerintah akan kembali memberikan bantuan sosial kuota internet gratis untuk pelajar, mahasiswa, guru dan dosen di masa PPKM.

Editor: fitriadi
Bangkapos/khamelia
Pelajar di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka BELITUNG melakukan aktivitas belajar secara online di rumah di masa pandemi Covid-19. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kabar gembira untuk pelajar, mahasiswa, guru dan dosen di Indonesia.

Pemerintah akan kembali memberikan bantuan sosial kuota internet gratis di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan subsidi kuota internet ini sebelumnya sudah berakhir pada Juni 2021.

Namun program ini kembali dilanjutkan pemerintah mulai Agustus 2021.

Subsidi kuota internet gratis akan diberikan hingga bulan Desember 2021.

"Kita telah memutuskan untuk memberikan perpanjangan subsidi kuota internet untuk bulan Agustus-Desember," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers, Jumat (23/8/2021), dikutip Bangkapos.com dari Kompas.com.

Bendahara Negara ini menjelaskan, bantuan diberikan untuk meringankan beban orang tua saat pandemi Covid-19.

Bagaimana pun, dana untuk membeli kuota internet bertambah saat pandemi lantaran anak-anak tak bisa belajar secara tatap muka.

Adapun besaran kuota internet yang cair mulai bulan Agustus ini akan berbeda-beda. Untuk PAUD, kuota yang diberikan adalah 7 GB/bulan, untuk SMP-SMA sebesar 10 GB/bulan, dan untuk guru sebesar 12 GB/bulan. Sedangkan bagi mahasiswa dan dosen masing-masing sebesar 15 GB/bulan.

"Subsidi diberikan untuk masyarakat yang tentu anak-anaknya masih sekolah, di mana sekolah belum bisa diselenggarakan secara tatap muka. Minggu depan anak-anak mulai masuk lagi semester baru," beber Sri Mulyani.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved