Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kejari Bangka Barat Datangi Sekda Bangka Barat, Dalam Rangka Penanganan Covid-19

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat melakukan pendampingan dan pendapat hukum terhadap recofusing kegiatan, relokasi anggaran serta pengadaan baran

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tim Kejari Bangka Barat mendatangi Sekda Kabupaten Bangka Barat diruang kerjanya. (Ist/Kejari Bangka Barat).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat melakukan pendampingan dan pendapat hukum terhadap recofusing kegiatan, relokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat.

Kasi Intel Mario Nicolas, dan Kasi Datun Heru Pujakesuma, menemui Sekda Kabupaten Bangka Barat Muhammad Soleh, sesuai perintah Kajari Bangka Barat Helena Octavianne.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti perintah Jaksa Agung untuk melakukan koordinasi dengan pemda, terkait dengan penyerapan anggaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

"Masih dalam momentum peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 Tahun 2021 yang mengangkat tema berkarya untuk bangsa, yang merupakan kesinambungan dari tema HBA tahun sebelumnya. Menginginkan Korps Adhyaksa untuk terus bergerak dan berkarya, khususnya dalam mendukung dan memastikan setiap kebijakan Pemerintah sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," kata Helena Octavianne, Selasa (27/07/2021).

Lebih lanjut Helena mengatakan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, perekonomian negara sedang terpukul dan memerlukan banyak sumber daya ekonomi.

Diketahui melalui kewenangan yang dimiliki, Kejaksaan mampu membuat berbagai macam karya, terobosan, dan inovasi yang dapat mendukung penguatan ekonomi nasional.

Selain itu juga memiliki inisiatif untuk mendampingi dan mengamankan setiap program pemerintah, dalam proses pembangunan dan pemulihan ekonomi nasional. Serta memperbanyak dan mengoptimalkan upaya pemulihan, pengembalian, dan penyelamatan keuangan negara.

"Kejaksaan turut membantu Pemda Kabupaten Bangka Barat, dalam realisasi penyerapan anggaran Covid-19. Kejari Bangka Barat juga turut mengamankan serta menjaga ketersediaan dan kestabilan harga obat, alat kesehatan, dan oksigen medis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Helena Octavianne berharap dengan adanya realisasi penyerapan anggaran Covid-19, dapat membantu pemulihan ekonomi nasional.

"Untuk seluruhnya senantiasa mempedomani dan mentaati Inmendagri tersebut yang merupakan tindaklanjut, dari arahan Presiden Republik Indonesia dalam hal percepatan penanganan Covid-19. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan tetap menjaga kesehatan, serta tetap mengutamakan protokol kesehatan di mana pun berada," ucapnya. (Bangkapos.com/Rilis/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved