Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pendaftaran CPNS di Bangka Tengah Capai 7.102 Orang, 568 Pelamar Isi Formulir Tapi Tak Submit

BKPSDM Kabupaten Bangka Tengah mencatat ada 7.102 pendaftar CPPNS dan CPPPK non guru di Kabupaten Bangka Tengah.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
Net
ilustrasi Rekrut CPNS dan PPPK 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Tengah mencatat ada 7.102 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan calon pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPPK) non guru di Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah, Dhani Effendi mengatakan, berdasarkan data yang telah melakukan submit dengan angka yang telah mengisi formulir ada selisih pengurangan calon pendaftar, yakni sebanyak 568.

"Dari data yang ada sebanyak 7.670 orang telah mengisi formulir pendaftaran, sementara yang melakukan submit ada 7.102 orang, berarti ada pengurangan selisih angka ini 568 orang yang tidak melakukan submit," ungkap Dhani kepada Bangkapos.com, Selasa (27/7/2021).

Kata Dhani dari total kuota formasi yang disediakan, ada tiga formasi yang tercatat dengan jumlah pendaftar terbanyak, yakni Ahli Pertama-Pranata Labolatorium Pendidikan sebanyak 739 pelamar, Pemula polisi pamong praja (Satpol PP) sebanyak 610 pelamar dan Ahli Pertama Penyuluh Pertanian sebanyak 497 pelamar.

Ia menyebutkan, pihaknya juga mencatat data calon pendafatran yang tidak masuk kualifikasi atau yang tidak memenuhi syarat (TMS).

"Untuk yang TMS ini karena prosesnya belum selesai jadi belum bisa disampai detailnya karena verifikasi data pelamar ini belum semuanya kita data, namun data saat ini kurang lebih ada 600 pelamar yang TSM, di mana rata-rata penyebabnya TMS ini pelamar tidak jelih dan hati-hati terkait pemberkasan administarasi seperti surat pernyataan, ijazah, transkip nilai dan lamaran yang tidak sesuai format," kata Dhani.

Lebih lanjut, Ia menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan proses verifikasi data calon pelamar.

"Bagi yang sudah submit silahkan tunggu laporan final hasil verifikasi administarasinya karena saat ini kita masih melakukan proses verifikasi data pelamar. Dan untuk pengumuman pendaftar yang lolos administrasi ini akan dilakukan pada tanggal 02 Agustus mendatang,"kata Dhani.

Kata Dhani, untuk jadwal pelaksanaan tes CPNS pihaknya pun masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Jadi untuk Jadwal ini belum keluar, nanti setelah selelsai tahap administrasi kita menyerhakan data ini ke BKN, dan nanti BKN yang menyurati langsung ke instansi-instansi terkait yang ada di Indonesia pelaksanan ini kita kebagiannya hari apa," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved