Breaking News:

Penjual Jamu Kaget Bawa Sepeda Distop Polisi Lalulintas

Satlantas Polres Bangka Berkeliling Untuk Menyalurkan Paket Sembako di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat Kabupaten Bangka.

Penulis: tidakada005 | Editor: Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM - Painem (45) penjual jamu keliling sempat terlihat kaget saat melihat sejumlah polisi lalulintas dari Satlantas Polres Bangka tampak beridiri di pinggir Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat Kabupaten Bangka Minggu (25/7/2021).

Painem yang bersepeda membawa dagangan jamunya mengira ada razia kendaraan bermotor sehingga dengan santai mendorong sepedanya. Bukannya dibiarkan berlalu Painem dan sepedanya distop. Sontak hal itu membuat Painem kaget dan penuh tanda tanya.

"Ada apa pak salah saya apa,"kata Painem penuh pertanyaan.

Barulah wajah Painem tersenyum senang mendapatkan jawaban dari Ipda Kardonetso Siagian.

"Selamat pagi bu kami dari Polres Bangka memberikan bantuan sembako kepada ibu jangan dilihat isinya tapi lihat nilai keikhlasan kami ya bu semoga bermanfaat," kata Ipda Kardonetso Siagian.

Tak jauh dari lokasi anggota Satlantas Polres Bangka juga mendatangi Sulaiman seorang pemulung yang ternyata tuna rungu. 

Selanjutnya anggota Satlantas Polres Bangka kembali berkeliling untuk menyalurkan paket sembako. Kali ini mendatangi Donk (35) warga Senang Hati Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Doni seorang tunanetra yang membuka usaha warung kopi kecil kecilan di kampungnya mengaku terbantu dengan bantuan sembako diberikan. Pasalnya menurut Doni usahanya mengalami penurunan drastis sejak pandemi covid 19 melanda.

"Sangat terasa dampak pendemi ini apalagi kami pedagang banyak sekali penurunan selama hampir dua tahun ini bantuan sembako yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami," kata Doni.

Walapun hari minggu Anggota Satlantas Polres Bangka tetap bergerak keliling menyalurkan bantuan sembako kepada masyakarat terdampak pendemi covid 19 di Kabupaten Bangka.Kasatlantas Iptu Ramos Gapita Siregar dan KBO Satlantas Polres Bangka Ipda Kardonetso Siagian memimpin kegiatan.

"Untuk bantuan sembako kita terus berkeliling setiap hari memberikan kepada masayarakat yang memang membutuhkan terdampak pendemi covid 19 mari jaga prokes agar pendemi ini segera berlalu," kata Iptu Ramos Gapita Siregar 

Iptu Ramos Gapita Siregar mengatakan saat memberikan bantuan paket sembako pihaknya juga meminta masyakarat untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau 3M. Hal ini agar penyebaran dan penularan covid 19 bisa dicegah.

"Setiap beraktifitas jangan lupa prokes covid 19 dengan melaksanakan 3M mencegah penyebaran dan penularan selalu kita berikan himbauan kepada masyakarat dalam setiap kegiatan," kata Iptu Ramos Gapita Siregar.(deddy marjaya)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved