Breaking News:

Penanganan Covid 19

Puluhan Ribu Botol Hand Sanitizer Diserahkan Untuk RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Bantuan 20.000 botol hand sanitizer dari PT Victoria Care Indonesia Tbk, untuk membantu pencegahan meluasnya Covid-19.

Editor: Agus Nuryadhyn
IST
Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet menerima puluhan ribu hand sanitizer. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Puluhan ribu hand sanitizer diserahkan untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet.

Bantuan 20.000 botol hand sanitizer dari PT Victoria Care Indonesia Tbk, diserahkan baru-baru ini,  di Jakarta untuk membantu pencegahan meluasnya Covid-19.

Bantuan diserahkan langsung Group Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk, Rukmawan Tri Hananto kepada Koordinator Tim Evakuasi & Reaksi Cepat Wisma Atlet Pademangan, Karantina Kesehatan Kemenkes dr. Andita Indranawan, M.K.K.

CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, Billy Hartono Salim mengatakan bantuan berupa hand sanitizer ini merupakan dukungan nyata perusahaan untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia yang dalam beberapa waktu terakhir terus meningkat.

“Untuk menanggulangi pandemi ini dibutukan bantuan dan kepedulian semua pihak. Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan kami untuk tenaga medis dan pasien di Wisma Atlet. Semoga bantuan hand sanitizer ini bisa bermanfaat dalam penerapan protokol kesehatan di Wisma Atlet,” ujar Billy, kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Dr. Andita mengatakan tingginya jumlah penderita yang dirawat di Wisma Atlet membuat kebutuhan akan hand sanitizer mutlak meningkat, terutama demi mendukung terlaksananya prokes 5M.

Sebab, hand sanitizer memberikan kemudahan untuk membantu menjaga kebersihan tangan.

Berdasarkan informasi Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Kolonel Marinir Aris Mudian tercatat Wisma Atlet menampung penderita dengan gejala ringan sebanyak 6.120 penderita yang dirawat di tower 4, 5, 6 dan 7, per 12 Juli 2021.

Dia menjelaskan, jumlah pelaku perjalanan yang datang dari luar negeri setiap harinya masih banyak dan angka yang terkonfirmasi positif selama masa karantina juga cukup banyak.

"Selama masa karantina kita harus menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M sehingga dukungan sarana untuk itu tentunya akan sangat bermanfaat," ajaknya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved