Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Siapa Ade Mustikiana? Pesepak Bola Wanita dari Desa Cendil Babel yang Diundang FC Bayern Munchen

Bakat Ade Mustikiani Oktafinai, pesepak bola dari Desa Cendil, Belitung Timur, itu akhirnya tercium oleh klub besar di Eropa, FC Bayern Munchen

Penulis: Dedy Qurniawan (CC) | Editor: Dedy Qurniawan
Instagram / @ademustikaaaa
Ade Mustikiana Oktafiani, pesepak bola wanita Indonesia dari Desa Cendil, Bangka Belitung yang diundang ikut uji coba klub Bayern Munchen 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pada 2018 silam, Ade Mustikiana Oktafiani giat berlatih untuk memperkuat Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Ia merupakan pesepak bola wanita Indonesia dari Desa Cendil, desa kecil di Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Bakat sepak bola Ade Mustkiana diasah sedari dini oleh Fila Hadianto, yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Bangka Pos sempat memewancarai Fila Hadianto pada 2018 silam, tahun ketika Fila Hadianto baru menukangi remaja wanita di sana untuk menjadi pemain bola wanita profesional.

Saat itu, Fila Hadianto yang akrab disapa Hodri juga mengasah beberapa remaja putri lainnya di Desa Cendil, yang juga masuk skuat timnas sepak bola putri Indonesia.

Jerih payah Hodri itu berbuah manis.

Tiga tahun kemudian, pada 2021, sebuah surat dari akademi klub besar Eropa, Bayern Munchen, datang dan mengundang Ade Mustikiana Oktafiani, putrinya sendiri, untuk uji coba di sana.

Bakat bibit sepak bola dari sebuah desa kecil di Belitung Timur, Bangka Belitung itu akhirnya tercium oleh sebuah klub besar di Eropa, FC Bayern Munchen.

Ade Mustikiana Oktafiani diundang untuk ikut uji coba bertajuk trial performance oleh FC Bayern Munchen.

Surat undangan berkop FC Bayern Munchen AG, sebutan untuk manajemen Bayern Munchen itu, diterima Asprov PSSI Bangka Belitung untuk disampaikan ke Ade Mustikiana Oktafiani

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved