Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Simak Jenis Vaksin yang Direkomendasikan Arab Saudi untuk Syarat Ibadah Umrah 10 Agustus Mendatang

Arab Saudi memang memberi catatan khusus pada 9 negara untuk masuk ke Arab Saudi termasuk Indonesia karena pertimbangan jumlah kasus covid-19

Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Foto Nikkei
Ilustrasi vaksin Covid-19. Jenis vaksin ini perlu menjadi perhatian jemaah umrah asal Indonesia yang akan kembali dibuka Pemerintah Arab Saudi pada 10 Agustus 2021 mendatang 

BANGKAPOS.COM , JAKARTA - Jenis vaksin menjadi hal penting yang harus menjadi perhatian umat islam asal Indonesia yang ingin segera menjalankan ibadah umrah.

Pasalnya, otoritas Arab Saudi memberikan persyaratan khusus bagi calon jemaah haji, utamanya sertifikat vaksin dan jenis vaksin yang sudah disuntikkan ke dalam tubuh jemaah umrah

Jenis vaksin ini akan mempengaruhi kebijakan pemerintah Arab Saudi terhadap jeamaah umrah asal Indonesia dan sembilan negara lainnya masuk ke Arab Saudi.

Selain itu, kewajiban untuk terlebih dahulu menjalani karantina 14 hari di negara ketiga juga perlu menjadi catatan.

Sebagaimana diketahui, Arab Saudi mulai mengizinkan jemaah internasional, untuk melaksanakan umrah mulai 10 Agustus mendatang.

Pembukaan  ini bertepatan dengan datangnya tahun baru Islam 1443 H dan telah usainya ibadah haji khusus bagi jemaah lokal.

”Masjid Raya siap menerima jemaah umrah," kata Wakil Kepala Urusan Masjidil Haram, Saad bin Muhammad al-Muhaimid seperti dikutip Daily Star.

Media lokal Haramain Sharifain melaporkan, Kementerian Umrah dan Haji Arab Saudi akan mengizinkan hampir seluruh negara membuka penerbangan langsung ke Arab Saudi khusus jemaah umrah.

Sebelumnya, Arab Saudi memang memberi catatan khusus pada sembilan negara dilarang masuk ke Arab Saudi, di antaranya adalah Indonesia, India, Pakistan, Mesir, Turki, Argentina, Brasil, Afrika Selatan, dan Libanon.

Jemaah dari 9 negara itu termasuk Indonesia sebenarnya masih diizinkan datang ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved