Breaking News:

Dunia Lampu Terbakar

Terobos Kepulan Asap dan Titik Api di Lantai Tiga Dunia Lampu, Personel Damkar Terkulai Lemas

Eko sempat terbaring lemas di depan halaman ruko tersebut. Sehingga personel yang lain, langsung mengarahnya ke dalam mobil untuk di bawa ke rs

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Resha Juhari
Petugas pemadam kebakaran terbaring lemas karena merasa pusing saat memadamkan api yang membakar toko Dunia Lampu di Jalan Jenderal Sudirman, kota Pangkalpinang, Selasa (27/7/2021). Sejak dari pagi, Petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh instansi BUMN lainnya terus berusaha memadamkan api yang membakar toko tersebut. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Eko Tanama, personel pemadam kebakaran Kota Pangkalpinang dilarikan ke rumah sakit lantaran kelelahan saat memadamkan api yang membakar Ruko Dunia Lampu, di Jalan Mayor Syafrie Rachman, Kota Pangkalpinang, Selasa (27/7/2021) siang

Eko sempat terbaring lemas di depan halaman ruko tersebut. Sehingga personel yang lain, langsung mengarahnya ke dalam mobil untuk di bawa ke rumah sakit terdekat.

Ia diduga banyak menghirup asap saat berada di ruangan lantai tiga di Dunia Lampu. Sebelumnya terbaring lemas, Eko sempat bercerita dirinya masuk ke dalam ruangan itu guna memadamkan titik api yang masih ada.

Bermodal tabung oksigen dan baju anti panas dirinya menerobos, kepulan asap yang masih ada di dalam ruko itu. Namun tak berapa lama Eko pun langsung keluar, tampak terlihat lemas, saat melepaskan tabung oksigen dan baju damkar panas.

Baca juga: Fakta-fakta Kebakaran Dunia Lampu Pangkalpinang, Satu Petugas Damkar Dilarikan ke Rumah Sakit

Tampak terlihat dirinya pun langsung berbaring di depan ruko tersebut.

"Tadi saya naik ke atas masuk ke dalam," kata Eko, yang terlihat lemas dan berbaring di depan Rumah Dunia Lampu, Senin (27/7/2021).

Katanya, saat di dalam ruangan lantai tiga ruko tersebut, keadaan di dalamnya sangat panas, dan masih banyak kepulauan asap, sehingga membuat dirinya tidak tahan.

"Di dalam itu panas dan banyak asap, saya sempat tidak tahan. Karena terlalu banyak asap di dalam lantai tiga," ujarnya sebelum di bawah oleh rekannya ke mobil Sat Pol PP Kota Pangkalpinang untuk dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Saat dirinya, berada di dalam ruangan tersebut, masih ada titik api, merasa tidak tahan mencium bau asap dia memutuskan untuk turun dari lantai tiga, dan meminta bantuan.

"Iya kami larikan ke rumah sakit terdekat, karena anggota kelelahan saat memadamkan api di lantai tiga itu. Langsung dirawat di sana," kata Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang Efran, Selasa (27/7/2021).

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved