Breaking News:

Berita Bangka Barat

Vaksinasi Massal Kodim 0431/Bangka Barat Siapkan 50 Vial untuk Tahap Kedua

Bertempat di halaman belakang Kodim 0431/Bangka Barat, masyarakat berbondong-bondong untuk segera mendapatkan vaksin dengan jenis Sinovac.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kodim 0431/Bangka Barat kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal tahap kedua sebanyak 50 vial, kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang telah melakukan suntik vaksin tahap pertama.

Bertempat di halaman belakang Kodim 0431/Bangka Barat, sejumlah masyarakat mulai berbondong-bondong untuk segera mendapatkan vaksin dengan jenis Sinovac ini.

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengatakan, kegiatan vaksinasi digelar berkat kerjasama dengan Puskesmas Muntok.

"Ada sebanyak 50 vial vaksin, jadi ada 500 dosis. Sejauh ini sudah sekitar 100 orang datang, mungkin beranjak waktu akan bertambah," ujar Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Selasa (27/07/2021).

Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, berharap masyarakat untuk tak segan ikut vaksinasi terutama saat PPKM Level 4 sedang diberlakukan di Kabupaten Bangka Barat.

"Terkait penerapan PPKM Level 4 ini, kepada masyarakat kami menghimbau untuk ikuti aturan yang berlaku. Apabila ada kesempatan untuk divaksin baik yang pertama atau kedua, di tempat-tempat kesehatan segera ambil kesempatan tersebut," tuturnya.

Sementara itu satu di antara warga Kecamatan Muntok yang ikut Vaksinasi kedua, yakni Harto (47) mengatakan antusiasnya dapat menyelesaikan vaksinasi tahap satu dan dua.

"Alhamdulillah udah beres vaksin pertama, sekarang vaksin kedua selesai aman. Kalau efek samping gak ada kalau yang pertama dulu, tapi gak tau ini yang kedua gimana semoga aja gak apa-apa," ungkap Harto.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved