Breaking News:

Video Satu Peserta Vertikal Rescue di GOR Sahabudin Asal Palembang Positif Covid-19

Beginilah situasi saat komunitas pecinta alam mengikuti pelatihan vertikal rescue nasional di Gelanggang Olahraga Sahabudin, Pangkalan Baru, Bangka Te

Penulis: tidakada004 | Editor: ibnu Taufik juwariyanto

BANGKAPOS.COM , PANGKALPINANG - Beginilah situasi saat komunitas pecinta alam mengikuti pelatihan vertikal rescue nasional di Gelanggang Olahraga Sahabudin, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (26/7/2021).

Setidaknya sebanyak 35 orang mahasiswa mengikuti kegiatan ini.

Mereka terdiri dari mahasiswa pecinta alam (Mapala) Universitas Bangka Belitung (UBB), Universitas Muhammadiyah Babel serta Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur serta KPA dari luar daerah seperti Palembang dan Bengkulu hingga dua hari kedepan.

Namun sayangnya, satu di antaranya 35 peserta tersebut dinyatakan terpapar virus Corona.

Hal tersebut dibenarkan Sekertaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa.

Peserta tersebut dinyatakan terpapar virus Corona berdasarkan hasil tes usap antigen yang dilakukan pihaknya sebelum kegiatan dimulai.

Mikron menyebut, peserta yang terpapar Corona berasal dari Palembang, Sumatera Selatan yang baru tiba kemarin, Minggu (25/7/2021).

Saat ini, lanjut Mikron, peserta yang terpapar Covid-19 telah menjalani karantina di tempat yang telah disediakan panitia.

Selain itu, pihaknya saat ini juga telah melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) terkait siapa saja mereka yang melakukan kontak erat dengan peserta pelatihan.

Sementara itu ditambahkan Mikron, kegiatan pelatihan ini tidak terancam batal. Mengingat semua peserta sudah dilakukan tes usap antigen sebelum kegiatan berlangsung.(Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved