Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Aliefia Noer Alumni UBB yang Bikin Bangga Indonesia di Mata Dunia, Raih Emas Lomba Sains di Jepang

Gadis yang berdomisili di Sungailiat Bangka ini pernah mengharumkan nama daerah dan almamater kampus hingga kancah internasional.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
istimewa
Aliefia Noor, alumni mahasiswi Universitas Bangka Belitung yang berprestasi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tekun, aktif dan kreatif. Begitulah kata yang menggambarkan sosok Aliefia Noor.

Gadis yang berdomisili di Sungailiat Bangka ini pernah mengharumkan nama daerah dan almamater kampus hingga kancah internasional.

Tak terhitung lagi berapa perlombaan yang telah diikutinya sampai saat ini, bahkan baru saja pada bulan Maret 2021 kemarin, Dia menyelesaikan pendidikan S1 Jurusan Fisika Universitas Bangka Belitung sebagai lulusan terbaik.

Tak heran penghargaan itu disematkan pada Aliefa, pasalnya Dia lulus dengan pedikat cumlaude dan masa kuliah hanya 3,5 tahun.

Apalagi jurusan Fisika, baru pertama kali meluluskan para mahasiswanya karena termasuk prodi baru di Universitas Bangka Belitung.

Diceritakan gadis berusia 22 tahun ini, awal dari lomba-lomba yang diikuti adalah bergabungnya Aliefia pada Tim YT & FA Reaserch.

Mengikuti lomba dengan bimbingan dosen pembimbing Yuant Tiandho S.Si., M.Si dan Fitri Afriani S.Si., M.Si, bersama seluruh dosen fisika.

"Waktu itu mengawali lomba penelitian ditingkat nasional yaitu Youth National Science Fair (YNSF) 2019, saya bersama tim yakni Evi J dan Aisyah Deri A.T.S, Alhamdulillah kami berhasil meraih juara 1 dan mewakili Indonesia di kancah Internasional," ujar anak pertama dari dua bersaudara ini, Rabu (28/7/2021).

Lomba bertema Young Scientist dengan event lomba Japan Design Idea Invention and Expo (JDIE) 2020 ini diselenggarakan oleh World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA).

Dengan memboyong mendali emas sebagai juara 1 dalam bidang Science and Technology, tak elak membuat Dia dan keluarga bangga.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved