Breaking News:

Cara Mendapatkan Bantuan Tunai Rp 1,2 Juta bagi PKL Termasuk Pedagang Warteg

Satu dari program bansos yang diberikan pada masa PPKM tersebut adalah bantuan untuk PKL dan pelaku usaha super mikro seperti pedagang warteg.

Editor: fitriadi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana di Warteg Warmo Tebet Jakarta Selatan yang mulai melayani makan di tempat, Senin (26/7/2021). Aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang berlaku dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 membolehkan warteg untuk melayani makan di tempat selama 20 menit untuk setiap pembeli. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

BANGKAPOS.COM - Sebagian bantuan sosial untuk masyarakat, pekerja, pelajar hingga pelaku usaha kecil sudah mulai bergulir pada Juli 2021 ini.

Satu dari program bansos yang diberikan pada masa PPKM tersebut adalah bantuan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pelaku usaha super mikro seperti pedagang warteg.

Pemerintah bakal menyalurkan bantuan Rp 1,2 juta khusus untuk PKL termasuk pelaku usaha super mikro.

Bantuan sosial ini diberikan Pemerintah untuk pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi di masa perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain bantuan untuk PKL, ada 8 program bantuan sosial atau bansos lain yang akan diberikan kepada masyarakat dan pelaku usaha pada masa perpanjangan PPKM.

Bansos tersebut antara lain bantuan subsidi upah (BSU), Bansos Tunai Rp 300 ribu, diskon listrik, kuota internet gratis, Kartu Sembako, bantuan beras, BLT UMKM, dan bantuan dunia usaha.

Dilansir Bangkapos.com dari Tribunnews.com, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, bantuan sosial untuk PKL akan diberikan kepada 1 juta pelaku usaha untuk membantu mereka agar tetap bertahan di tengah berlanjutnya PPKM level 4 hingga 25 Juli 2021.

"Pemerintah beri insentif usaha mikro yang besarnya Rp 1,2 juta. Ini setara dengan bantuan BPUM yang jumlahnya 3 juta, di mana yang Rp 1,2 juta ini untuk 1 juta usaha mikro kecil, antara lain warung, warteg, PKL," ujar Airlangga dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (21/7/2021).

Namun, ada sejumlah ketentuan terkait PKL yang bisa menerima bantuan tersebut, sebagai berikut:

1. Hanya untuk PKL yang berada di wilayah PPKM level 4

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved