Breaking News:

Gubernur Erzaldi Cek Penerapan PPKM Level 4 Belitung Timur Sekaligus Salurkan Bantuan

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memastikan penerapan PPKM di Belitung Timur sekaligus menyerahkan bantuan besar dan BST.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
Pelaksanaan penyaluran bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (27/07/2021). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memastikan penerapan PPKM di Belitung Timur sekaligus menyerahkan bantuan besar dan BST.

Gubernur Erzaldi Rosman didampingi Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto menggunakan helikopter bertolak ke Pulau Belitung dari Mapolda Babel untuk melaksanakan rapat koordinasi tertutup terkait penanganan pandemi Covid-19 di Kantor Desa Sukamandi, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (27/07/2021).

Sesampainya di Lapangan Sepak Bola Atom yang letaknya berdekatan dengan Kantor Desa Sukamandi, Gubernur Erzaldi beserta rombongan disambut Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin beserta Forkopimda Beltim.

"Kedatangan kami untuk memastikan pelaksanaan PPKM di Belitung Timur dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dengan rasa penuh tanggung jawab dan kebersamaan," ungkap Gubernur Erzaldi sesaat tiba dilokasi.

Di samping itu, Kehadiran orang nomor satu di Babel itu juga untuk memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang di Kecamatan Damar terlaksana dengan baik.

Setelah melihat proses penyaluran bantuan, diakui Gubernur Erzaldi bahwa sudah sesuai mekanisme yang ditetapkan Pemerintah Pusat, yaitu Kementrian Sosial RI dan Perum BULOG yang dikerjasamakan dengan PT Pos Indonesia dan PT DNR sebagai distribusi logistik bantuan beras.

Adapun bantuan yang disampaikan secara simbolis oleh Gubernur Erzaldi, yakni berupa Bantuan Presiden (Banpres) berupa Bantuan Langsung Tunai BST (Bantuan Sosial Tunai) yang terbagi dalam dua tahap, sebesar 600.000 rupiah serta bantuan Beras PPKM 2021 kepada 224 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sukamandi.

"Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan pokok saja, jangan dibelikan lain," pesan Gubernur Erzaldi.

Penulis: Nona Dp
Foto: Bidang IKP Diskominfo Babel
Editor: Budi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved