Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kabupaten Bangka Barat Terapkan PPKM Level 4, Gubernur Provinsi Bangka Belitung Salurkan Bantuan

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung membagikan sejumlah bantuan sosial, kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang kini sedang memberlakukan PPKM L

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman, saat membagikan bantuan di Gedung serbaguna Kecamatan Tempilang, Rabu (28/07/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung membagikan sejumlah bantuan sosial, kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang kini sedang memberlakukan PPKM Level 4.

Dalam pemberian bantuan ini diberikan langsung oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang didampingi Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, dan Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming di Gedung Serbaguna Kecamatan Tempilang.

"Ini program bersama-sama mengawal program yang telah dicanangkan ini, agar dijalankan serta harus bertindak cepat. Jangan sampai sudah menerapkan PPKM, tapi bantuan dari Pemerintah belum tersalurkan," ujar Erzaldi Rosman, Rabu (28/07/2021).

Lebih lanjut Erzaldi berharap, sejumlah bantuan yang diberikan Pemrintah dapat tersampaikan dengan tepat kepada masyarakat.

"Sekarangkan penyaluran bantuan itu melalui PT. Pos, PT. Bulog dan lain sebagainya, kami memastikan itu agar bantuan ini sampai dan cepat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospemdes) Kabupaten Bangka Barat Suradi memastikan, bantuan akan diberikan kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Bangka Barat.

"Ini dijadwalkan akan didistribusikan mulai hari ini dan ditargetkan, untuk bantuan PKH non BPNT dan BST. Lalu akan didistribusikan secara luas meliputi enam kecamatan, semua target sampai akhir juli rampung," tuturnya.

Lebih lanjut untuk untuk program bantuan tersebut akan diberikan kepada 12.423 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan rincian Program Keluarga Harapan (PKH) non Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 3.150 KPM.

Lalu bantuan beras untuk BPNT non PKH sebanyak 3.682 KPM, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300 ribu rupiah sebanyak 5.591 KPM.

"Kami ada tim pendamping sosial yang bekerjasama dengan transporter, jadi beras ini sumber dari Bulog lalu menyerahkan distribusi kepada transporter lalu kita bantu melalui tenaga pendamping sosial di setiap desa," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved