Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda: Bansos Bagi KPM Adalah Upaya Memberi Ketahanan Ekonomi Bagi Masyarakat

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan, bantuan beras yang disalurkan Forkopimda Bangka Belitung, memberi dampak positif.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Bangka Pos/Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di sela sela membagikan bantuan KPM di Kelurahan Kampung Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Rabu (28/7/2021), 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan, bantuan beras yang disalurkan Forkopimda Bangka Belitung, memberikan dampak positif.

Khususnya bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terkena imbas pandemi Covid-19. Bagi Anang, bantuan yang diberikan sebagai bentuk upaya dan ikhtiar pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, upaya menyiasati adanya pembatasan pembatasan yang diterapkan pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Kami harap bantuan ini bisa memberikan dampak positif, khususnya bagi KPM yang akibat pandemi tersebut mengalami sejumlah pembatasan pembatasan," ujar Anang di sela membagikan bantuan KPM di Kelurahan Kampung Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Rabu (28/7/2021).

Anang memastikan jajarannya terus melakukan monitoring, pendampingan serta pengawasan terkait pendistribusian bansos dari pemerintah.

Bansos diberikan kepada KPM dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sudah padan dengan data Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sesuai amanat Perpres No. 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia.

Menurutnya, penyaluran merupakan bagian dari program bantuan tunai yang diluncurkan presiden sejak 4 januari 2021 yang mencakup tiga jenis program, yaitu program sembako/bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) bagi KPM dan bantuan Sosial Tunai (BST).

"Perlindungan sosial semacam ini menjadi salah satu upaya memberikan ketahanan ekonomi bagi masyarakat termasuk masyarakat yang terdampak langsung atau tidak langsung akibat pandemi," pungkas Anang.

(Bangkapos.com /Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved